Jalan Takengon-Bireuen Amblas

0
84
Foto : Kondisi jembatan lintasan Bireuen-Takengon di Desa Jamur Ujong, Kecamatan Weh Pesam, Kabupaten Bener Meriah yang rusak akibat banjir. BPBD Aceh24.com

BENER MERIAH- Curah hujancukup deras dalam dua hari terakhir menyebabkan sejumlah sarana dan prasaranaumum seperti jembatan dan jalan negara  rusak berat di Kabupaten Bener Meriah.

Kepada Bidang BPBD Bener Meriah, Agus Ampera kepada Aceh24.com, Kamis sore (20/12) menyebutkan jalan negara lintasan Takengon-Bireuen yang ada di wilayah hukum Kabupaten Bener Meriah longsor.

Begitu pula sejumlah ruas jalan lintasan Bener Meriah ke Lhokseumawe maupun sebaliknya seperti  di kawasan Nosar Baru, Kecamatan Permata, badan jalan longsor sepanjang 5 meter akibat gotong-gorong tersumbat oleh material batu dan kayu.

“Saat ini memang sudah bisa dilalui tetapi harus hati –hati,” kata Agus Ampera via telepon selularnya yang harus memantau keadaan hingga pukul 5,  Kamis subuh.

Menurut dia, hingga saat ini memang kondisi sedang pembenahan baik jalan maupun jembatan yang sudah mengalami kerusakan akibat banjir.

Dijelaskan, jembatan amblas berada di lintasan jalan negara Bireuen-Takengon yang masuk wilayah hukum Kabupaten Bener Meriah. Jembatan rusak dimaksud berada di Desa Jamur Ujong, Kecamatan Weh Pesam, Bener Meriah.

“Kemudian jalan juga longsor sekitar 400 meter dari jembatan Jamur Ujong, sepanjang 30 meter dengan kedalaman mencapai 20 meter,” ungkap kepala BPBD Bener Meriah, Agus.

Kerugian lainnya adalah sebuah rumah hanyut dan tak bisa ditempati lagi. Peristiwa rumah tergerus air ini pun terjadi di Desa  Jamur Ujong.

“Karena jalan amblas hingga 30 meter dan tidak bisa dilalui lagi, maka saat ini dialihkan melalui jalan Pante Raya, dekat Bandara Rembele,” pungkas Agus. Aceh24.com

Foto : Kondisi jembatan lintasan Bireuen-Takengon di Desa Jamur Ujong, Kecamatan Weh Pesam,  Kabupaten Bener Meriah yang rusak akibat banjir. Aceh24.com

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.