AcehBerita FotoNusantara

Irwandi Besok KPK Periksa

Foto : Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bersama Bupati Bener Meriah, Ahmadi satu pesawat Eagle One di Bandara Rembele, Redelong, yang beredar di medsos beberapa waktu lalu.

LHOKSEUMAWE-Tersangka  Gubernur Aceh, non aktif,  Irwandi Yusuf mendapat giliran pemeriksaan oleh penyidik KPK,  Kamis besok (19/7/208). Padahal sebelumnya, pemilik pesawat Eagle One ‘Hana Karu Hoka Gata’ sempat hadir ke gedung KPK, Rabu tadi pukul sekira pukul 10.50 WIB.

“IY belum jadi diperiksa. Karena ada sejumlah saksi dan tersangka lain yang diagendakan pemeriksaan hari ini. Direncanakan IY akan diperiksa besok (Kamis-red),” ungkap Febri Diansyah selaku Ka Biro Humas KPK RI kepada Aceh24.com

Nah, adapun yang menjalani pemeriksaan di KPK saat ini, tambah Febri adalah Nirzali, Fenny Steffy Burase, Hendri Yuzal, Teuku Saiful Bahri, Rizal Aswandi Syahbuddin dan Bupati Bener Meriah,  non aktif Ahmadi SE.

Sebelumnya, kehadiran Gubernur Aceh,Irwandi Yusuf ke gedung KPK sekira pukul 10.50 WIB menjadi perhatian awak media. Kenapa tidak ? FSB wanita yang di sebut-sebut dekat dengan suami Darwati A Gani,  juga menjalani pemeriksaan.

Sekedar mengingatkan, KPK menjerat Irwandi Yusuf sebagai tersangka terkait  DOK Aceh 2018 yang jumlah kucurannya mencapai Rp 8 triliun.

Ditengarai DOK Aceh 2018 sarat dengan komitmen fee 8 persen. Bahkan, selanjutnya KPK sempat menyentil adanya kode 1 meter segala.

Hanya saja, masyarakat di provinsi paling ujung barat nusantara ini mengharapkan  kasus DOK Aceh, yang sempat menyeret nama Irwandi Yusuf bersama Bupati Bener Meriah dapat cepat KPK selesai pengungkapan kebenaran.

Sehingga, pembicaraan di masyarakat kalangan bawah sampai elite politik kembali tenang dalam rangka mewujudkan Aceh Nanggroe Darussalam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: