AcehBerita FotoNusantara

Ironis Tertulis Mohon Bantuan Perbaikan Jalan Kantor Bupati Aceh Utara

LHOKSUKON-Perbaikan jalanSimpang Landing, Lhoksukon, Aceh Utara, menjadi sorotan masyarakat. Kenapatidak ? Pasalnya,  perbaikan jalan yangmemisahkan Kantor Bupati Aceh Utara dan Kantor DPRK Aceh Utara,  ternyata membutuhkan bantuan dana darimasyarakat.

Kok Bisa ? Buktikan persis di tengah jalan yang sedang dikerjakan tulisan jelas di kertas karton “Mohon Bantuan Untuk Perbaikan Jalan”.

Redaksi Aceh24.com, Senin siang (17/12) menerima foto dan komentar dariseorang pemuda yang juga mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri diAceh Utara. “Ini sangat memalukan bila pembuatan jalan harus meminta bantuanmasyarakat sesuai tulisan di karton itu,” kata Muslem warga Lhoksukon,

Sementara itu, Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib yang dihubungi Aceh24.com  terpisah berharap dapat konfirmasi langsung dinas terkait. “ Tanya ke dinas saja,” tulis bupati dalam pesan whatsapp.

Sayangnya, unsure dinas PUPR yang dikontak ulang hingga berita ini disampaikan  pukul 14.45 WIB belum memberikan jawaban.  Baik itu sekretaris PUPR Aceh Utara, T Anwar.

Sedangkan perbaikan jalan itu, ungkap  Muslem  bertepatan di antara kantor bupati dan kantor DPRK Aceh Utara dilakukan pada Minggu tanggal 16 Desember kemarin.

“Kita sangat merasa miris melihat ini, pembangunan jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah tapi dengan secara terbuka meminta bantuan sumbangan dari masyarakat,” ujar Muslem.

Lebih lanjut disebutkan, kondisi ini menunjukkan kualitas Pemerintah Aceh Utara yang begitu buruk.

Dijelaskan, memang kondisi jalan tersebut beberapa tahun terakhir sudah sangat rusak, banyak masyarakat yang mengeluh meminta agar jalan tersebut segera di perbaiki.

Akan tetapi seharusnya pemerintah jangan menjawab keluhan masyarakat seperti ini, jika seperti ini justru ini menjadi sangat memalukan. Sebuah jalan lintas di depan kantor bupati dan DPRK meminta sumbangan masyarakat untuk perbaikan jalan. Apa yang orang akan pikirkan ketika melihat kejadian ini. Sungguh sangat memalukan dan memprihatinkan

“Bukan kita tidak terima dan bersyukur karena jalan tersebut sudah sedikit diperbaiki. Tapi cara menjawab persoalan yang dihadapi masyarakat itu terlihat tidak mencerminkan sebuah kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Kalau kejadian seperti ini terus terjadiala sudah sangat tepat kita katakan bahwa Aceh Utara sudah bangkrut,” pungkas Muslem warga Lhoksukon ini. Aceh24.com

Foto : Tulisan di karton meminta bantuan dana perbaikan jalan di Landing, depan Kantor Bupati Aceh Utara. Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: