AcehBerita FotoNusantara

Innalillahi wainnaillaihirajiun. 832 Orang Sudah Jumlah Korban Gempa dan Tsunami

jpnn.comJAKARTA – Bencana gempa bumi diikuti tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah terutama Palu dan Donggala telah menyebabkan ratusan orang meninggal dunia. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkini memperlihatkan korban jiwa akibat bencana pada Jumat (28/9) sore itu sudah mencapai 832 orang.

“Untuk data sementara sudah ada 832 orang meninggal dunia,” kata Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho kepada wartawan, Minggu (30/9).

Sutopo memerinci, ada 831 korban tewas yang ditemukan di Palu. Sedangkan korban jiwa di Donggala ada 11 orang.

kotak amal

Menurut Sutopo, jumlah korban kemungkinan masih akan terus bertambah. Sebab, proses pencarian korban dan evakuasinya masih berjalan.

Proses pencarian hari ini difokuskan di Palu. “Fokus di Hotel Roa Roa yang runtuh, Ramayana, Pantai Talise, hingga perumahan Balaroa,” sambung dia.

Sutopo meambahkan, di Hotel Roa Roa yang runtuh kemungkinan ada 50-an korban yang belum dievakuasi. “Evakuasi ini tidak mudah karena terkendala listrik padam, minimnya fasilitas alat berat, hingga terputusnya akses menuju lokasi,” tuturnya.(cuy/jpnn)

Sementara itu, dari Lhokseumawe, Mesjid Jamik Lhokseumawe, mulai Minggu (30/9) telah memberitahukan kepada jamaah kalau pengurus setempat membuka kotak amal untuk bantuan gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kotak amal untuk sumbangan korban gempa dan tsunamidimulai hari ini (Minggu-red) hingga rencananya sampai dua minggu ke depan,” kata Tgk Jamil seusai solat Dhuhur. Dan, dibenarkan Geuchik Lancang Garam, Muslem yang juga pengurus mesjid setempat.

Seusai mengumumkan, amatan Aceh24.com, puluhan jamaah setelah keluar masjid, menyempatkan memberikan sedekah di kotak amal yang berada di pintu kanan masuk mesjid buatan (1913)- yang saat ini telah beberapa kali mendapat renovasi. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: