Aceh

Ini Lokasi TMMD Kodim 0103 Aceh Utara

Foto : Inilah lokasi TMMD Kodim 0103 Aceh Utara, akan membedah jalan terisolir di kawasan Dusun Jabal Antara, Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara. Foto Aceh 24

NISAM ANTARA- Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara,  rencananya kembali membuka jalan terisolir melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 100 di kawasan Dusun Jabal Antara, Gampong Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (26/9).

Pembukaan jalan sepanjang sekitar 18 km itu, berada persis di sisi barat jalan KKA-Bener Meriah atau di KM 33. Dan,  saat ini di ujung jalan berbukit itu didiami sekitar 150 kepala keluarga (KK) .

Sekedar mengingatkan,  informasi diterima Aceh24.com, warga Dusun Jabal Antara, adalah sebagian besar merupakan warga Blang Keujren, Kabupaten Gayo Lues. Mereka pun tinggal di kawasan terpencil itu telah berlangsung  sampai 35 tahun lebih.

Mata pencaharian, menanam kopi, kentang, wortel dan buah alpokat. Sayangnya, untuk memasarkan hasil perkebunan mereka sangat terkendala dengan lajur transportasi yang “Abrakadabra” rusak parah.

“Bila hujan, kami tak akan bisa lewat ke camp atau Buntul- yang merupakan jalan kami gunakan saat ini. Semoga bila jalan TMMD itu nanti berjalan bakal memudahkan menjual hasil panen kami,” kata Aman Zul salah seorang warga setempat kepada Aceh24.com beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi saat bersama wartawan menikmati kopi pagi disebuah cafe, Rabu (13/9) menyebutkan pihaknya berupaya mempermudah warga setempat untuk memasarkan hasil panen termasuk akses mudahnya untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Selain itu, ungkap Fadjar, prajurit TNI jajaran Kodim 0103 juga bakal melakukan pekerjaan sosial keagamaan dengan melakukan pengecatan meunasah, balai pengajian maupun fasilatas umum yang sudah sepantasnya mendapat perhatian perbaikan. Aceh 24

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: