Ini 13 Durian Masuk Nominasi Festival di Bener Meriah

0
5
loading...
Foto : Salah satu durian masuk nominasi dari 13 durian. Sekda Bener Meriah, Plt Khairun Aksa bersama panitia menilai durian adalah ketebalan daging, warna dan ukuran. Sabtu (2/3/2019) .Aceh24.com

BENER MERIAH-Festival Durian di Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener Meriah, menetapkan 13 durian yang masuk final.

Pembukaan Festival dibuka oleh Bupati Bener Meriah, Tgk Syarkawi yang disaksikan ribuan pengunjung. Baik datang dari Kabupaten Aceh Tengah, Bener Meriah maupun Bireuen dan Lhokseumawe.

Komunitas MAXI Yamaha Lhokseumawe, juga ikut meneyempatkan diri mengunjungi even makan buah berduri itu.”Melihat meriahnya makan durian dan sekaligus touring MAXI,” M Nasir dan ditimpali Agus kepada Aceh24.com di lokasi festival.

Sementara itu,  Plt Sekretaris Daerah Bener Meriah, Khairun Aksa, dengan mengenakan baju khas Bener Meriah satu persatu melihat ke 13 durian yang masuk nominasi.

Adapun penilaian yang dilakukan panitia adalah menyangkut rasa buah, warna dan ketebalan daging buah durian dan ukuran.

Ada 13 durian masuk nominasi yaitu milik Irhamna, Zainuddin, Adlin, Sofyan, Musdar, Abu, Rabusan, Yanto, Firman, Suyanto, Arifin dan Priono.

Festival makan durian hanya Rp 50 ribu makan sepuasnya sangat mendapat sambutan hangat dari ribuan pengunjung yang datang kelokasi walaupun harus berjalan kaki naik turun bukit.

“Ini sekalian olahraga dan menghirup udara bersih,” kata Iwan bersama istri dari Kota Juang Bireuen.

Panitia, memohon maaf bila ada kekurangan. Maklum saja, festival ini baru pertama sekali dilaksanakan. Semoga kedepannya akan lebih baik lagi. Aceh24.com

 

Foto : Salah satu durian masuk nominasi dari 13 durian. Sekda Bener Meriah, Tgk Syarkawi bersama panitia menilai durian adalah ketebalan daging, warna dan ukuran. Aceh24.com

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.