AcehBerita FotoNusantara

Ikut Bimtek, Geuchik Seunedon dan Baktya di Sambut Gempa Lombok

Foto : Rumah rata dengan tanah akibat gempa 7 SR guncang Lombok. Istimewa

#Lanjut Bimtek ke Bandung

LHOKSUKON-Sedikitnya 81 orang geuchik (kepala desa-red) di Aceh Utara, dari dua kecamatan ikut bimtek ke Lombok, disambut gempa 7 SR, Minggu malam (5/8).

Informasi  diperoleh, Rabu (8/8) pukul 09.00 WIB,  17 geuchik dari Kecamatan Seunedon, memang jadwal bimtek ke Lombok.  Nusa Tenggara Barat. “Ya, setahu kami ada 17 geuchik di Seunedon ikut bimtek ke Lombok,” ujar  sumber Aceh24.com.

Sedangkan 64 geuchik dari Kecamatan Baktya sudah melanjutkan perjalanan ke Bandung, Jawa Barat,  bimtek di Hotel Atlantik, Bandung.

Camat Baktya, Tarmizi saat dikontak Aceh24.com membenarkan geuchik di wilayahnya berada di Lombok, ikut bimtek. “Kita hanya tahu kalau geuchik ikut bimtek. Kapan berangkat mereka dan jumlah pasti tidak ada pemberitahuan ke kita,” kata camat.

Lebih lanjut disebutkan, perkembangan terakhir, geuchik –geuchik Baktya sudah dalam perjalanan lanjutan ke Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya forum geuchik Baktya, Zulkarnaini membenarkan setiba sore di Lombok, malamnya gempa. Sehingga puluhan geuchik tak berani tidur di kamar hotel. Dan, lebih memilih istrahat di luar.

“Saat ini kita sudah di Bandung melanjutkan Bimtek di Hotel Atlantik. Ya 64 orang,” ungkap Zulkarnain kepada Aceh24.com, Rabu menjelang siang (8/8).

Disinggung adakah geuchik ada yang terimbas gempa. Zulkarnain mengatakan tidak ada yang luka. “Selasa sore kita langsung pindah ke Bandung,” tambahnya.

Ditempat terpisah, PJ Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Mawardi saat dihubungi juga tak tahu persis jumlah geuchik di Aceh Utara yang saat ini ikut bimtek ke Lombok. “Kita hanya mendengar kabar saja,” ujar Mawardi.

Sayangnya terkait geuchik di Kecamatan Seunedon yang juga ke Lombok, belum  berhasil diperoleh hingga saat ini. Aceh 24.com yang mencoba hubungi nomor kontak Geuchik Simpang Puet, Abdullah dan Geuchik Ule Rubek, Hasnawi  tidak aktif.

Sementara itu, korban gempa Nusa Tenggara barat (NTB) Lombok, yang diperoleh Aceh24.com dari Kepala  Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho  menyebabkan 105 orang meninggal, ribuan rumah hancur, 21 desa masih terisolir dan ribuan masyarakat mengungsi.  Aceh24.com

 

 

Foto gempa Lombok

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: