AcehBerita FotoNusantara

Ibu Menyusui Buat SIM, Polres Lhokseumawe Siapkan Ruang Khusus

Foto : Warga membuat SIM di Polres Lhokseumawe, beberapa waktu lalu. Dok Aceh24.com

LHOKSEUMAWE- Polres Kota Lhokseumawe, memberikan fasilitas khusus bagi ibu-ibu yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi (SIM), terutama bagi ibu menyusui bayinya.

Demikian ungkap Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik kepada Aceh24.com, Sabtu siang (23/6/2018).  “Dengan fasilitas yang kita miliki ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan ramah anak khususnya di wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” kata kapolres.

Tak hanya itu, polres pun menyediakan fasilitas wifi gratis sebagai komitment birokrasi bersih dan melayani.

Lebih lanjut dikatakan, dibawah komando AKBP Ari Lasta, berkomitmen membangun Zona Integritas menuju Polres Lhokseumawe, Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Itu semua dibuktikan dengan hadirnya beberapa spanduk bertuliskan siap menuju zona integritas bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani di tempat pelayanan. Baik itu terpampang di ruang  Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) sebagai gerbang pengaduan masyarakat, Ruang Pelayanan SIM, Kantor SAMSAT serta ruang pelayanan SKCK.

“Semua personil Polres Lhokseumawe tanpa terkecuali  wajib dan sudah komit memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berhadapan dengan hukum atau masyarakat yang berurusan di kantor polisi,” kata Ari Lasta.

Oleh karena itu, tambah kapolres, pihaknya juga minta dukungan semua elemen masayarakat agar hukum benar-benar menjadi ‘panglima’ seperti yang diimpikan masyarakat.

“Seperti Ruang SPKT dilengkapi dengan call centre yang melayani laporan  masyarakat, baik itu laporan kehilangan, laporan tindak pidana , pengaduan masyarakat (dumas) yang berdampingan dengan Pelayanan Pengaduan Propam.” pungkas Kapolres Ari Lasta. Aceh24.com

 

Foto : Warga membuat SIM di Polres Lhokseumawe, beberapa waktu lalu. Dok Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: