AcehBerita Foto

HUT TNI Ke 72, Kodim 0103 Aceh Utara Rehab Rumah Veteran

 

Salah satu rumah yang dibedah TNI dalam rangka HUT TNI Ke 72. F. istimewa

HUT TNI Ke 72, Kodim 0103 Rehab Rumah Veteran

TANAH PASIR-Ingat jasa para veteran dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, jajaran Kodim 0103 Aceh Utara, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 72,  merenovasi rumah dua veteran yang tidak layak huni.

Kedua rumah itu berada di kawasan Gampong  Mee Matang Panyang, Kecamatan Tanah Pasir, Kabupaten Aceh Utara.

Rehab rumah milik keluarga almarhum Muhammad Luwi selaku  pejuang Kemerdekaan RI dan Habibah (63) ” Prajurit Kodim Aceh Utara bersama masyarakat setempat bergotong royong memperbaikinya,” kata Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil Tanah Pasir, Kapten Inf Hendrik, kemarin.

Ini semua dilakukan semata-mata rasa kepedulian TNI dan penghargaan kepada veteran yang telah memberikan dedikasi tinggi dalam memperjuangkan kemerdekaan. ” Rumah yang ditempati keluarga almarhum Muhammad Luwi selaku veteran sudah tidak layak huni lagi. Begitu pula yang ditempati Habibah, tambah Kapten Hendrik.

“Semoga dengan selesainya rumah itu nanti, kedua keluarga veteran tersebut, akan hidup di sebuah rumah yang nyaman dan tentram,”kata danramil Hendrik

Rumah Warga Miskin

Sementara itu, dalam rangkaian Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD)  para prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas)  Reguler ke 100 di Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, mulai membedah rumah warga miskin.

Saat ini setidaknya sudah dua unit rumah jadi target yaitu milik Ibu Nurhayati (45) di Dusun Darusalam dan  Razali Arahman (51) Dusun Tumpuk Mesjid, Gampong  Alue Dua,  Jum’at (29/9).

Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan, kegiatan bedah rumah ini merupakan bagian dari wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang kurang mampu serta salah satu upaya membantu Pemda Aceh Utara dalam mengurangi angka kemiskinan di kabupaten memiliki 852 gampong yang tersebar di 27 kecamatan.

” Rumah kedua masyarakat tersebut menjadi skala prioritas karena kondisinya sudah tidak layak untuk di tempati,” kata dandim

Sebagaimana diketahui, sejak 27 September sampai 26 Oktober 2017, Kodim 0103 Aceh Utara melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke 100 di Gampong  Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara. Kabupaten Aceh Utara, dengan sasaran fisik diantaranya pembukaan jalan sepanjang 4 Km, membedah 2 unit rumah masyarakat, pembuatan box culpert sebanyak 4 unit serta pembuatan lapangan volly ball dan rehab tempat wudhu. Aceh24

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: