Humanity Food Truk Bagi Makanan di Camp Rohingya

0
148
Foto : Seorang pengungsi Rohingya mengambil nasi yang telah disediakan oleh ACT di Truk Food yang mampu menyediakan 500 porsi seharinya, Kamis sore (2/7/2020). F : ACT

LHOKSEUMAWE-Food Truk Aksi Cepat Tanggap (ACT) mesajikan ratusan paket makanan buat pengungsi Rohingya di bekas Kantor Imigrasi, Puentuet, Lhokseumawe, Kamis sore (2/72020).

Armada-armada yang kini sudah berada di lokasi camp Rohingya, bergerak selama empat hari perjalanan dari Jakarta ke Lhokseumawe. ACT memboyong Food Truck yang menyediakan layananan makan gratis.  Water Truck menyediakan air bersih dan ambulance Pre-Hospital untuk memberikan layanan kesehatan gratis. 

Humanity Food Truck sendiri merupakan mobil besar yang sudah di modifikasi sebagai dapur umum berjalan untuk memberikan pelayan makan gratis kepada 99 pengungsi etnis Rohingya mulai dari anak-anak, pria dewasa dan wanita yang tentunya sehat dan bergizi.

Kepala Cabang ACT Lhokseumawe, Thariq Farline  mengatakan “ACT menghadirkan di antaranya Humanity Food Truck yang dapat menyajikan makanan siap saji kurang lebih 500 porsi setiap hari. 

Mereka pun tampak senang dan bahagia dapat menikmati makanan yang di hidangkan langsung armada Food Truck di Pengungsian Rohingya, Puentuet atau sekitar 8 Km dari Kota Lhokseumawe, tambah Thariq. 

Dijelaskan, Food Truck yang tiba hari Rabu di Kota Lhokseumawe setelah menelusuri lintas Sumatera selama empat hari.

Selain itu ACT Lhokseumawe bersama MRI terus berikhtiar memberikan dan melakukan aksi terbaik, seperti membuat sekolah darurat, trauma healing yang membuat berbagai kegiatan sehingga mereka menjadi lebih aktif kembali untuk anak-anaknya.

Kehidiran Food Truck merupakan sebagai bentuk respons atas kebutuhan pangan yang paling penting bagi pengungsi Rohingya. Pasalanya mereka tiba di Aceh tanpa bekal. Bahkan kapal yang mengangkut 99 tak layak dan hampir tenggelam.

Hadirnya armada tersebut menunjukkan bagaimana seriusnya ACT untuk membantu pengungsi Rohingya.  Bukan itu saja, Food Truk tidak hanya melayani pengungsi saja, tetapi untuk relawan juga petugas keamanan, pungkas kepala Cabang ACT Lhokseumawe, Thariq Farline. Foto : Seorang pengungsi Rohingya mengambil nasi yang telah disediakan oleh ACT di Truk Food yang mampu menyediakan 500 porsi seharinya, Kamis sore (2/7/2020). Aceh24.com/ril

polres lsm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.