AcehBerita Foto

Hujan, Puluhan Rumah Tergenang

Jalan Perdagangan Lhokseumawe, tergenang air hujan. bahkan, puluhan rumah di Teumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, banjir. Aceh24.com ,

LHOKSEUMAWE-Hujan deras disertai angin melanda kawasan Kota Lhokseumawe, menjelang magrib. Akibatnya sejumlah rumah warga di kawasan gampong Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, tergenang air.

Tak hanya rumah warga, ruas jalan pertokoan seperti jalan Sukaramai, Perdangangan dan memasuki simpang legos, Pusong, ikut keciprat genangan air hujan.

Pantauan Aceh24.com, air menggenangi jalan sukaramai dan perdagangan hingga, Kamis malam (9/11) pukul 21.10 WIB, masih terus bertambah. Kenapa tidak, Pasalnya, hujan masih juga turun.

Kalangan pedagang yang membuka lapak di emperan pertokoan terpaksa ‘gulung tikar’ dari pada barang yang dijual terimbas basah. “Bererapa baju dan celana yang kita jual sudah di bungkus,” kata salah seorang penjual yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, dari komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Kota Lhokseumawe, melaporkan puluhan rumah warga di Gampong Teumpok Teungoh, seperti di lorong 5, 2 dan lorong tiga, air telah masuk dalam rumah.

“Rumah ku pun sudah masuk air,” kata seorang anggota RAPI Lhokseumawe, via Washaapp  inisial N.

Tak hanya dia, warga Lancang Garam, pantauan Aceh24.com, ada yang sudah mulai menguras air untuk di buang ke luar rumah. Ini akibat, parit yang tersumbat. “Air kurang lancar di parit. Sehingga hujan deras seperti ini, dengan cepat air pun masuk teras rumah. Bila tidak kita antisipasi maka bakal masuk dalam ruang tamu,” papar Gusti. Aceh24.com

 

Foto : Jalan Perdagangan Lhokseumawe, yang di genangi air hujan, Kamis malam. Aceh24.com.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: