AcehBerita FotoNusantara

Horee ! Uang Rp 9.759 Miliar Dana TP Guru Ada di Kas

Horee ! Uang Rp 9.759 Miliar Dana TP Guru Ada di Kas

LHOKSUKON-Dana sebanyak Rp 9.759 miliar lebih yang diperuntukkan bagi ribuan guru yang bertugas di Kabupaten Aceh Utara, ternyata masih ada. Uang itu, disebutkan bahwa sekarang masih tetap di kas daerah Aceh Utara.

“Dana untuk TPG PNSD di Aceh Utara, masih ada. Dan saat ini berada di kas daerah,” kata Kepala Badan Pengelolaan keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) Aceh Utara, M Nasir menjawab Aceh24.com, Sabtu siang (5/1).

Kepastian masih ada dana itu, ujar M Nasir tidak terlepas dari konfirmasi terlebih dahulu kepada Kuasa Bendahara Umum Daerah (BUD). “Berdasarkan keterangan Kuasa BUD, masih ada tunjangan guru,” ungkap M Nasir.

Nah, lalu kenapa berlarut-larut pencairannya ? Tentu saja tidak terlepas dari isi surat Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, tertanggal 16 Oktober 2017 lalu,  yang meminta Mendikbud menyetujui pencairan dana kekurangan atau carry over guru.

Bila itu dengan segera ditanggapi mendikbud c/q Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, maka tentu Pemerintah Aceh Utara, segera menyalurkan dana TPG kepada ribuan pemerima yang berhak.

Kalau soal, laporan KOBAR GB Aceh sampai ke polisi, ini merupakan cerita lain antara Kobar GB dan Pemerintah Aceh Utara, nantinya, Aceh24.com

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: