AcehBerita FotoNusantara

Hore Disetujui Pemkab Aceh Utara Hutang Rp 60 Miliar

Potret rumah warga Aceh Utara. DPRK dan Pemerintah setempat pun setuju hutang Rp 60 miliar dengan alasan mempercepat pertumbuhan perekonomian. Aceh24.com

#Alasan Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi

LHOKSUKON-Setelah sempat molor pengesahaan pinjam uang kepada Bank Aceh (16 Agustus-red) akhirnya Eksekutif dan Legislative di Aceh Utara, sepakat pinjam Rp 60 miliar.

Kepastian pinjam uang lagi terbukti dengan berlangsungnya Rapat Paripurna Ke 8 Masa Persidangan II DPRK Aceh Utara Tahun 2018, Selasa malam (28/8).

Persidangan yang dibuka oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, H Abdul Mutaleb turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf.

Sebelumnya  Wakil Ketua Dewan Abdul Muthaleb saat membaca pembukaan persidangan menyebutkan

Adapun pinjaman daerah dilakukan sehubungan adanya kebutuhan anggaran dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Aceh Utara yang dianggap mendesak.

“Oleh karena itu maka pada hari ini kita melaksanakan Rapat Paripurna untuk pengambilan Keputusan mengenai persetujuan DPRK terhadap rencana pinjaman Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Utara , sebesar Rp 60 miliar,” kata Abdul Mutaleb.

“Apakah Bapak-Bapak dan Ibu anggota Dewan yang terhormat dapat menyetujui Rencana Pinjaman pemerintah Kabupaten Aceh Utara pada Lembaga pemeberi Pinjaman sebesar Rp 60 miliar. Setuju …?,” palu pun diketik 3 kali.

Ditempat terpisah, Sekretaris Dewan Abdullah Hasbullah yang dihubungi Aceh24.com menyebutkan pinjaman Rp 60 miliar akan dilakukan di Bank Aceh.

Sekedar mengingatkan, Pemerintah Daerah Aceh Utara, sebelumnya mengalami defisit anggaran mencapai Rp 197 miliar pasca kembali petahana H Muhammad Thaib menjadi orang nomor satu di kabupaten memiliki 852 gampong.

Berbagai hutang yang harus dibayar kepada pihak ketiga. Sampai-sampai dana TPK PNS yang jumlah  mencapai  11ribuan orang kena potong sampai 50 persen. Ironisnya, PNS di kabupaten itu pun tidak pernah merasakan uang makan  bertahun –tahun sudah pasca berlaku lima hari kerja.

Itu belum lagi, janji hadiah buat peserta berprestasi  MTQ tingkat Provinsi Aceh 2017 lalu, yang belum diberikan bonus.  Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: