AcehBerita FotoNusantara

Honor 852 Geuchik Aceh Utara, Rabu Sore Masuk Rekening

Kalangan mahasiswa mengingatkan Pemkab Aceh Utara, bayar honor aparatur gampong saat ikut aksi hari buruh 1 Mei 2018 lalu di Lhokseumawe. dok/Aceh24.com

# Tertunggak Cair 2017

LHOKSUKON-, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) M Nasir, membenarkan honor 852 geuchik di Kabupaten Aceh Utara, sudah disalurkan ke rekening, Rabu sore (9/5/18)

“Informasi kita terima dari pihak bank, baru selesai, Rabu sore,” kata M Nasir menjawab Aceh24.com.

Sebelumnya, sejumlah geuchik – yang sejak siang sudah mencoba melakukan cek rekeningke bank –  ternyata belum ada dana tambahan yang masuk terutama terkait honor perangkat gampong dimaksud.

“Sampai siang ini belum ada, Sudah saya cek tadi,” kata salah seorang geuchik wilayah barat mengaku kepada Aceh24.com via WhatsAap.

Hal senada disampaikan geuchik wilayah tengah dan timur. “Belum juga masuk rekening,” kata sumber yang disebutkan jati diri singkat.

Sekedar mengingatkan honor perangkat gampong di Kabupaten Aceh Utara, sempat tertunda pembayarannya. Tertundanya jerih geuchik,imum meunasah dan lainnya tidak terlepas Aceh Utara mengalami difisit anggaran.

Sehingga dalam APBK Aceh Utara 2018, harus membayar kepada pihak ketiga sampai Rp 192 miliar lebih.

Dengan cairnya honor dimaksud, kini Pemkab Aceh Utara, kedepan punya ‘PR’ membayar dana carry over guru atau pembayaran dana Tunjangan  Profesi Guru (TPG) sekitar Rp 7,4 miliar serta hak ribuan ASN  dana  TPK. Aceh24.com

 

Foto : ilustrasi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: