AcehBerita FotoNusantara

HIPMI Perguruan Tinggi Gelar Seminar


Foto HIMPI PT berfoto bersama seusai mengikuti seminar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 90 yang berlangsung di aula Kantor Bupati Aceh Utara, Sabtu (27/10). Istimewa

LHOKSEUMAWE-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia perguruan Tinggi (HIMPI-PT) Aceh Utara menggelar seminar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 90.

Seminar berlangsung di aula Kantor Bupati Aceh Utara, jalan T Hamzah Bendahara, Lhokseumawe, Sabtu (27/10).

Seminar bertemakan peran pemuda dalam pembangunan daerah diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemuda dalam dunia usaha, kata M Ali Ketua Panitia dalam siaran pers yang diterima Aceh24.com.

Menurut M Ali, saat ini pemuda merupakan  satu elemen penting dalam kemajuan daerah. “Sangat penting kegiatan seperti ini diadakan untuk meningkatkan spirit pemuda dalam membangun daerah”.katanya.

Ia mencontohkan, kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun, bisa dikatakan suatu peluang bagi pemuda juga sebuah ancaman.

Sementara itu, Wahyu Saputra Ketua HIPMI PT Aceh Utara menjelaskan saat ini sudah banyak pemuda yang beralih dari karyawan menjadi pengusaha, “Ini penting kalau dimaksimalkan kawan-kawan pemuda bisa ikut berpastisipasi dalam pembangunan daerah. Dan,  kita juga melihat bahwa banyak daerah maju lain di Indonesia di dominasi pemudanya yang jadi pengusaha,” ungkap Wahyu.

Harapan ke depan lima atau 10 tahun nanti akan lahir pemuda Aceh Utara dipenuhi oleh pengusaha handal dan daerah ini akan maju, pungkas Wahyu,.

Pemateri yang hadir pada kegiatan tersebut  adalah Mawardi Kepala Disporapar Kabupaten Aceh Utara mewakili pemerintah, H Anwar Puteh Ka. Pusat Pengabdian Masyarakat LPPM Unima, Rizky Syahputra Ketua Umum HIPMI Aceh, T. Asmoni Alwi Dirut PDBU Aceh Utara, Surkani Manan dari PP&PE Menager PAG konsorsium KEK Arun  dan Bapak  Muhammad Helmi Wicaksono dari Bank Indonesia KPw Lhokseumawe. Aceh24.com

 

 

Foto HIMPI PT berfoto bersama seusai mengikuti seminar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 90 yang berlangsung di aula Kantor Bupati Aceh Utara, Sabtu (27/10). Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: