AcehBerita FotoNusantara

Hingga Malam Ini, Ketua KIP Lhokseumawe, Nginap di Mapolres

Foto : Pemusnahan sabu beberapa waktu lalu di Mapolres Lhokseumawe. Dok Aceh24.com

Hingga Malam Ini, Ketua KIP Lhokseumawe, Nginap di Mapolres

  • Katakan No Shabu, Sebelum Pungo

Apa itu Shabu ? Shabu-shabu tidak saja identik dengan salah satu jenis makanan Jepang. Tetapi merupakan golongan obat stimulan jenis Metamphetamine yang satu derivat turunan dengan Amphetamine yang terkandung dalam pil Ekstasi.

Efeknya  adalah perasaan euforia berlebihan. Pemakai shabu-shabu bisa tampil penuh percaya diri tanpa ada perasaan malu sedikit pun dan menjadi orang yang berbeda kepribadian dari sebelumnya.

Selain efek itu, timbul pula gejala-gejala psikosomatik, paranoid, halusinasi dan agresifitas. Kelebihan pemakaian obat ini akan membuat orang gampang tersinggung dan berani berbuat sesuatu yang mengambil risiko.

Pemakaian shabu-shabu apalagi yang berlebihan menyimpan potensi bahaya besar untuk kesehatan fisik. Efek stimulan pada obat ini menyebabkan kerja jantung dan pembuluh darah tubuh menjadi berlebihan.

Shabu-shabu bisa menimbulkan efek kejang sampai perdarahan otak. Seringkali juga didapatkan efek peningkatan suhu tubuh yang tinggi sehingga menyebabkan demam luar biasa pada penggunanya. Peningkatan suhu tubuh yang berlebihan sangat berbahaya.

Terkadang ide paranoid yang muncul sampai gejala psikosis alias sakit jiwa berat atau pungo (gila-red) Jadi, jangan dekati shabu atau berhentilah. Katakan No Sabu !

                            Nyabu, Ketua KIP Lhokseumawe Ditangkap

Memasuki Jum’at tengah malam (30/3) atau sekira pukul 23.30 WIB, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Syahrial M Daud ditangkap aparat kepolisian  saat nikmati shabu-shabu di kantornya jalan Antara, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Misbahul Munauwar kepada wartawan menyebutkan dari tersangka saat olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi menemukan kaca pirek berisikan sabu seberat 1,34 gram dan alat penghisap shabu.

Informasi Aceh24.com peroleh, Minggu malam, Syahrial M Daud alias Tgk Matang masih berada di Mapolres Lhokseumawe.  Berbagai Sumber-Aceh24.

Foto : Pemusnahan sabu beberapa waktu lalu di Mapolres Lhokseumawe. Dok Aceh24.com

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: