Aceh

Himasa Universitas Malikussaleh Santuni Anak Yatim

Aceh Utara, Aceh24 – Himasa Universitas Malikussaleh gelar acara Gema Ramadhan menyantuni kepada sejumlah anak yatim di Desa Reuleut Timur, kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Senin (3/5).

Himpunan Mahasiswa Sastra Indonesia (Himasa) yang merupakan organisasi dari Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Universitas Malikussaleh menggelar Gema Ramadhan merupakan program tahunan yang untuk ikut merayakan bulan Ramadhan dengan aksi sosial dan edukasi.

Ketua Himasa Unimal,  Nur Azizah mengatakan bahwa hasil sumbangan sembako tersebut merupakan sumbangan yang secara sukarela dari pengurus dan mahasiswa/i prodi tersebut. Sumbangan sembako terkumpul 12 paket yang berisi  minyak goreng, roti, sirup, dan gula tersebut diberikan kepada 12 orang anak yatim-piatu yang keluarganya membutuhkan.

Himasa Universitas Malikussaleh
Himasa Universitas Malikussaleh gelar acara Gema Ramadhan santuni anak yatim, Senin (3/5). Dok. Himasa Unimal

Lihat Juga: Persatuan Wartawan Aceh, Bukber dan Santun Anak Yatim

“Kegiatan Gema Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, mempererat tali silaturahmi antar sesama. Pemberian ini tidak terlalu mewah, tetapi jangan di pandang dari bentuk atau pun harganya karena ini adalah bentuk keikhlasan, “tutur Azizah.

Usman AR, selaku Kepada Desa setempat mengapresiasi  dan berterima kasih kepada Himasa Unimal yang telah membantu anak yatim-piatu.

Lihat Juga: Himasa Unimal Gelar ‘Pesta Sastra’

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: