Himako Unimal Gelar Pelatihan dan Raker

Foto : Sebanyak 69 peserta yang tergabung Himako Unimal, mengikuti pelatihan Dasar organisasi dan rapat kerja, di kampus Buket Indah, Lhokseumawe. Ist

LHOKSEUMAWE-Sebantak 69 orang yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Universitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti gelar kegiatan Pelatihan Dasar Organisasi dan Rapat Kerja di Lab Ilmu Komunikasi, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, kemarin.

Mengambil tema ‘Membangun Jiwa Kepemimpinan, Keorganisasian dan Kekeluargaan’ Pelatihan bertujuan agar menumbuhkan jiwa kepemimpinan, keorganisasian dan kekeluargaan untuk Himako kedepan lebih baik.

“Himako yang beranggotakan 69 orang ini memiliki satu pemikiran , menghilangkan rasa ego dan mementingkan kepentingan umum serta memiliki rasa kekeluargaan  papar Ketua Himpunan Ilmu Komunikasi, Muchsal Mina dalam keterangan tertulis yang diterima Aceh24.com, Minggu (7/4).

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unimal, Kamarudin S.Sos.,M.Si dalam kata sambutannya sangat mengapresiasikan terselenggarakannya Pelatihan Dasar Organisasi dan Rapat Kerja serta berharap Himako selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun dan mempublikasinya ke publik karena kegiatan mahasiswa ikut memberikan kontribusi bagi pengajuan akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unimal.

Dalam kegiatan itu juga hadir pemateri yaitu Awaludin Arifin, S.Ikom., M.Ikom dengan menyampaikan tentang Terminologi Keluarga dalam Berorganisasi. Prinsip kekeluargaan di dalam berorganisasi yaitu mengemban penuh dengan tanggung jawab peran dan fungsi masing-masing serta mementingkan kepentingan umum dan jangan melibatkan kepentingan pribadi.

Pemateri selanjutnya, Andri Falcan, S.Ikom. demisioner Himako periode 2016-2017 menyampaikan tentang Pemimpin Idola. Menjadi seorang pemimpin yang baik harus siap berkorban 4 hal yaitu Siap berkorban Waktu, Siap berkorban Tenaga, Siap berkorban Pikiran, Siap berkorban Perasaan.

Terakhir Afri Fandi, S.Ikom. alumni ilmu komunikasi memaparkan dalam berorganisasi harus memiliki sikap kekompakan serta munculkan kembali jiwa militansi yang memiliki sikap kritis.

Pemaparan ide-ide kreatif dari setiap divisi yang ada di Himako Unimal, mulai dari divisi Penelitian dan pengembangan, divisi Kepemudaan, divisi Broadcasting, divisi PR dan Sosmed, divisi Kerohanian, dan divisi Jurnalistik dalam menjalankan program kerja kedepan yang dapat direalisasikan selama masa periode menjadi kegiatan penutup dalam Pelatihan Dasar Organisasi dan Rapat Kerja. Aceh24.com

Foto : Sebanyak 69 peserta yang tergabung Himako Unimal, mengikuti Pelatihan Dasar Organisasi dan Rapat Kerja di kampus Buket Indah, Lhokseumawe. Ist

Facebook Comments
CATEGORIES
TAGS
Share This