AcehBerita FotoNusantara

Hari Buruh, Mahasiswa Kasih 9 PR Buat Pemerintah

Foto : Peringati Mayday digelar LMND, BEM Hukum dan BEM Fisip Universitas Malikussaleh di Tugu selamat Datang di Kota Lhokseumawe, Selasa (1/5) Aceh24.com

# Bayar Gaji Geuchik di 852 Gampong Aceh Utara

LHOKSEUMAWE-Komunitas mahasiswa tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), BEM Fakultas Hukum dan BEM Fisip Universitas Malikussaleh, gelar aksi memperingati Hari Buruh Sedunia dan Hari Pendidikan Nasional 2018 dengan menumpahkan sembilan ‘pekerjaan rumah’ (PR) yang harus disikapi oleh pemerintah kepemimpinan Jokowi & JK  dan Bupati H Muhammad Thaib.

Sejumlah poster dan spanduk ukuran sedang dengan berbagai tulisan pun ikut menjadi saksi bisu puluhan mahasiswa menggelar MayDay di monument selamat datang di Kota Lhokseumawe, Selasa  (1/5).

Munjir koordinator  lapangan MayDay dengan suara lantang via pengeras suara toa, meminta pemerintah untuk menjalankan sembilan program harapan kalangan intelekmuda itu. Lima PR buat pemerintahan Jokowi/JK.

Apa aja itu ? Turunkan harga kebutuhan pokok,listrik dan BBM, Hapus kerja kontrak dan  outsourcing, tolak upah murah dan cabut PP 78 tahun 2015, realisasikan pasal 33 UUD 1945 tentang pengelolaan SDA untuk kesejahteraan rakyat. Dan kelima yaitu bangun industry Nasional.

PR Aceh Utara

Satu diantaranya adalah menyorot hutang Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, mencapai Rp 192 miliar yang belum terbayar di tahun anggaran 2017 lalu. Termasuk menuntaskan gaji aparatur di 852 desa dalam wilayah H Muhammad Thaib selaku orang nomor satu di kabupaten itu.

“Bayar juga honor perawat di Aceh Utara,” ujar Munjir lantang.

Peringati MayDay, polisi mengawal ketat gawean komunitas ini hingga selesai. Sementara ditengah aksi, jalur menuju pusat pertokoan Kota Lhokseumawe, tidak mengalami kemacetan.

 

Foto : Peringati Mayday digelar LMND, BEM Hukum dan BEM Fisip Universitas Malikussaleh di Tugu selamat Datang di Kota Lhokseumawe, Selasa (1/5) Aceh24.com

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: