AcehBerita Foto

Harapkan Lailatul Qadar di Malam 27 Ramadhan 1442 H

Ribuan umat muslim di Lhokseumawe, pada malam 27 Ramadhan 1442 H memadati mesjid-mesjid. Meningkatkan ibadah di 10 malam terakhir bulan suci ini sangat dianjurkan. Tentunya, mengharapkan kemuliaan malam Lailatul Qadar yaitu malam lebih baik dari 1.000 bulan.

Nabi Muhammad SAW memberikan katakunci, kalau Lailatul Qadar mayoritas turun di tanggal-tanggal ganjil sepuluh terakhir Ramadhan. Namun, para ulama telah membuat semacam rumusan turunnya Lailatul Qadar yang spesifik, yang tentunya bisa kita manfaatkan dan jadikan patokan. Siapa tau kita mendapatkan malam yang didambakan oleh seluruh umat Islam.

Kita semua ingat.  Ramadan tahun ini dimulai, Selasa 13 April 2021. Berdasarkan hitungan, maka Insya Allah Lailatul Qadar akan jatuh di tanggal 27 Ramadan, yang bertepatan dengan hari Minggu atau Senin, tanggal 9 atau 10 Mei 2021.

Sementara itu, kegiatan malam 27 Ramadhan yang diabadikan  saat berlangsung di Mesjid Jamik, Lancang Garam, Lhokseumawe, Minggu dinihari (9/5).

Pantauan, gema umat membaca Al Quran, cukup membuat hati sejuk dan damai. Tepat sekira pukul 01.10 WIB, berlangsung solat taubat.  Seusai itu dilaksanakan zikir.

Pukul 03.15 WIB, kegiatan itikaf ini berakhir. Dan, dilanjutkan saling salam memaafkan.

Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: