AcehBerita FotoNusantara

Haji Uma Dukung Pengungsi Rohingya Pindah Langsa

BIREUEN-Rencana 79 orang etnis Rohingya akan pindah ke Shelter Kuala Langsa, oleh Pemerintah Aceh mendapat dukungan dari anggota DPD RI Asal Aceh, H Sudirman, Jum’at (4/5).

Kenapa tidak ? Bila saja fasilitas shelter Langsa, memadai itu lebih baik, kata Haji Uma sapaan pria kelahiran tahun 1974 silam.

“Kalau fasilitas air, bangunan, mushala dan tempat bermain memadai, itu lebih baik pindah ke Langsa,” kata Haji Uma kepada Aceh 24.com melalui telepon selular.

Menurut Haji Uma, lokasi di SKB Bireuen, memang cukup baik. Terima kasih kepada masyarakat dan pemerintah setempat yang telah memberikan kenyamanan kepada pengungsi muslim Rohingya sejak awal (20/4-red).

“Namun, bila adanya rencana Pemerintah Aceh, memindahkan mereka ke shalter Langsa, yang memiliki fasilitas oke,  itu lebih baik,” ujarnya.

Terlebih lagi, menjelang memasuki bulan Ramadhan,  nantinya pengungsi Rohingya pun akan berpuasa.  Hanya saja, bila wacana pindah seusai lebaran itu pun tidak ada masalah. Yang penting, kita selaku umat muslim beri kemudahan bagi sesama, pungkas senator yang kembali mendaftar ke KIP Aceh untuk meraih satu kursi anggota di DPD RI pada pemilu legislative 2019 mendatang.

Sekedar mengingatkan, rencana pemindahan pengungsi Rohingya ke Langsa, mencuat saat pertemuan koordinasi penanganan pengungsi Rohingya dengan Menkopolhukam Asdep #/V Kamtibmas, Brigjen Pol Drs Chairul Anwar, SH, bersama UNHCR,ION,Bupati Bireuen, Pemerintah Langsa, di SKB Bireuen, Kamis siang (3/5). Aceh24.com

Foto : Pengungsi Rohingya saat berada di penampungan SKB, Geulanggang Teungoh, Bireuen.  Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: