AcehBerita FotoNusantara

Haji Uma Datangi KIP Aceh Daftar DPD RI

Foto : Haji Uma kembali mendaftar ke KIP Aceh, sebagai calon DPD RI periode 2019-2024, Rabu (11/7/2018). ist

LHOKSEUMAWE- Haji Uma atawa H Sudirman kembali mendaftarkan diri sebagai senator di DPD RI periode 2019-2024. Kepastian komedi kawakan Eumpang Brueh, maju dibuktikannya dengan mendaftar ke KIP Aceh, Rabu (11/7/2018).

Kehadiran pun dilengkapi dengan foto copy KTP yang telah memenuhi syarat sebagi  berkas pendukung sebanyak 2.600 lembar.

Saat dihubungi Aceh24.com, pria kelahiran tahun 1973 ini membenarkannya. “Alhamdulilah, saya mendaftar kembali sebagai calon DPD RI,” kata Haji Uma, Rabu malam.

Disinggung tujuan Haji Uma mencalonkan kembali ? Tentu saja, kiprah Haji Uma yang pernah mengecap dulunya sebagai guru mengaji, ingin terus membela daerah.

Lebih lanjut pemeran antagonis di Eumpang Brueh ini, menyebutkan melanjutkan perjuangan selama ini yang belum tuntas.  Diantaranya, soal Undang-Undang Kedaulatan Pangan dan Sumber  Daya Genetik  Tanaman Pangan.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai keputusan MK bahwa ke depan DPD RI ini bisa masuk dalam perda dan raperda.  Dimana selama ini kosong terhadap pengajuan aturan atau qanun-qanun daerah. Akhirnya, seperti ruang kosong yang tidak punya pengawasan.

“ Ke depan DPD RI lebih berkiprah. Dengan demikian akan mempercepat apa yang menjadi kepentingan daerah,”  pungkas Haji Uma. Aceh24.com

 

Foto : Haji Uma kembali mendaftar ke KIP Aceh, sebagai calon DPD RI periode 2019-2024, Rabu (11/7/2018). ist

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: