H Uma Ingin Pelabuhan Umum Krueng Geukueh Buka Trayek ke Malaysia

Foto : Pelabuhan Umum Krueng Geukueh, Lhokseumawe. H Uma ingin pelabuhan umum ini hidup kembali. Aceh24.com

LHOKSEUMAWE- Sudirman (H Uma)  anggota DPD RI mengunjungi Kantor Syahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Lhokseumawe.

Kunjungan tersebut, kata Humas Ksop Kelas IV Lhokseumawe, Ibni Ibrahim kepada Aceh24. com, Senin (25/2)  tentang agenda mendengar aspirasi tentang pelayaran dan pelayanan KSOP.

Kedatangan H Uma disambut kepala KSOP Lhokseumawe, Azwar, SH,MH  serta staf coordinator KPLP Yusriadi dan coordinator lalu lintas laut Subhan.

“H Uma sangat berharap kapal penumpang dari Lhokseumawe ke Malaysia  dapat beroperasi kembali untuk taraf peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap Ibni Ibrahim.

Dengan beroperasinya Pelabuhan Umum Krueng Geukueh, tambah Humas KSOP Kelas IV Lhokseumawe, Ibni Ibrahim, maka warga Aceh yang tinggal di Malaysia bisa menggunakan transportasi lautuntuk pulang pergi melalui pelabuhan yang berjarak hanya sekitar 10 km dari pusat Kota Lhokseumawe.

Kapal Patroli

Dalam kunjungan tersebut, juga terungkap harapan kebutuhan akan kapal patrol yang memadai. Tentu saja kegunaannya menjaga keselamatan pelayaran yang cukup luas. Terlebih lagi kegiatan illegal di laut dan narkoba pada umumnya.

“H Uma sangat mengharapkan Pemerintah Pusat dan Kemenhub memberikan kapal patrol KPLP,” ujar Ibni Ibrahim mengutif ulang pernyataan H Uma.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This