Gowes Seru ke Puncak Oregon

0
89
Puluhan pecinta gowes menikmati alam puncak Oregon di perbatasan Aceh Tengah, Bener Meriah dengan menggunakan sepeda, Minggu (21/6) Aceh24.com

TAKENGON- Salah satu olah raga seru adalah bersepeda. Trend Gowes.  Kenapa tidak ? Selain mengurangi polusi juga dapat menikmati udara sejuk pegunungan. Tentunya kesehatan jadi idaman utama.

Mungkin inilah yang dirasakan oleh hampir 75 penggemar sepeda, Minggu (21/6)  saat menikmati alam pegunungan puncak Oregon dengan ketinggian sekitar 1.800 DPL. Nah dimana itu ?  Berada di perbatasan Aceh Tengah- Bener Meriah.

“Bikin sehat. Mata juga tambah terang karena nikmati alam pegunungan yang penuh pepohonan,” kata Ari salah seorang peserta Gowes saat istrahat di puncak Oregon Hill kepada Aceh24.com

Soal rute, memang sebagian sudah beraspal hot mix. Namun, lebih banyak yang berbatu krikil. Tanjakan ekstrem dan turunan. Bahkan, bila kita dari Redelong, terdapat jalan yang tertimbun longsor. Ini yang dirasakan Aceh24.com, saat melintas dari Lhokseumawe, Minggu siang.

Sampai-sampai truk rombongan gowes dari Takengon pun, kembali balik arah dengan mengambil titik kumpul di bukit pertama mendekati danau Lut Tawar.

Rute ke puncak Oregon Hill baik dari Pondok Baru maupun dari Takengon, tentu saja sangat menjanjikan keindahan alam. Kalau udah mulai busan Gowes rute itu –itu saja, tampaknya perlu dicoba nih jelajah akhir  pekan.

Berangkat setelah Subuh, menghirup udara segar, tubuh diterpa angin sepoi-sepoi, suara burung di mana-mana, pemandangan indah nan segar tanpa polusi, sungguh sangat fun. Disisi jalan banyak pohon kopi, tanaman sayuran labu jipang dan pohon pokat.

Sungguh sangat menyenangkan bukan ? Yuk nikmati keindahan puncak Oregon.  Aceh24.com

Foto : Sekitar 75 peserta Gowes melibas jalan tanjakan berbatu krikil sebelum mencapai Puncak Oregon yang memiliki ketinggian sekitar 1.800 meter di perbatasan Aceh Tengah, Takengon dan Bener Meriah, Minggu (21/6). Aceh24.com

polres lsm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.