AcehBerita FotoNusantara

Gempa Susulan 74 Kali Pasca 6,4 SR di Lombok


Foto : Rumah dampak guncangan gempa 6,4 SR di Lombok. Istimewa

# 10 Orang Meninggal

LHOKSEUMAWE-BMKG menyebutkan telah terjadi 74 kali gempa susulan hingga siang ini pasca menjelang matahari terbit, atau pukul 05.47 WIB  gempa berkekuatan 6,4 skala Richter (SR) mengguncang Lombok, Sumbawa dan Bali.

Pusat gempa yang terjadi di darat pada jarak 47 km arah timur laut Kota Mataram, dengan kedalaman 24 Km menyebabkan data sementara 10 orang meninggal dan puluhan rumah rusak.

Sementara itu, BNPB menyebutkan hingga saat ini ada 40 orang mengalami luka. “Diperkirakan dampak gempa bertambah mengingat pendataan masih berlangsung dan belum semua lokasi terdata,” kata Sutopo Purwo Nugroho Kepala BNPB Pusat dalam siaran persnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya,gempa juga menyibukkan wisatawan di Bali. Sehingga mereka lari ke luar rumah. Begitu pula masyarakat. “Banyak warga dan wisatawan yang segera keluar rumah.,” ungkap Sutopo.

Posko BNPB terus berkoordinasi dengan BPBD Provinsi NTB, BPBD Bali dan BPBD kabupaten/kota terdampak gempa. Sementara itu, beberapa bangunan roboh di Kecamatan Sambelia dan Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur, dan Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

BPBD bersama unsur lainnya dari TNI, Polri, Basarnas, SKPD, PMI, Tagana, relawan dan lainnya masih melakukan penanganan darurat.

“Untuk sementara pendakian Gunung Rinjani ditutup karena ada indikasi longsor berupa debu disekitar gunung, pungkas Sutopo. Aceh24.com

 

Foto : Rumah dampak guncangan gempa 6,4 SR di Lombok. Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: