FPI Kecewa Dilarang Takbiran Keliling di Lhokseumawe

0
164
Malam Idul Fitri 1441 H sejumlah jalan di Kota Lhokseumawe dipenuhi manusia dan kenderaan pribadi, Sabtu malam (23/5). Sayangnya Pemko Lhokseumawe, melarang pawai takbiran. guna mencegah mata rantai COVID-19

LHOKSEUMAWE-Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Tgk Muslim sangat kecewa dengan larangan takbiran keliling di Lhokseumawe dan Aceh Utara. Kenapa tidak  ? Sampai-sampai anggotanya yang melakukan takbiran dihadang di Simpang Selat Malakaq, Cunda, Sabu malam (23/5).

“Kami dari FPI Aceh Utara dan Lhoksemawe melakukan takbir keliling pada malam ini tapi dihadang oleh aparat gabungan dari polisi dan TNI di Sp Selat Malaka Cunda,” kata Tgk Muslim dalam keterangan tertulis yang diterima Aceh24.com.

Tak hanya dihadang, Tgk Muslim pun menyebutkan ada pemukulan yang dialami anggotanya saat itu.   “Bahkan ada angota kami yang dipukul,” ujarnya.

Ironisnya, khusus rombongan takbir dilarang keliling. Sedangkan para pengguna mobil dan sepeda motor yang tidak takbir boleh masuk Kota Lhokseumawe.

“Mengherankan para penguna mobil dan motor yang bukan rombangan takbir dibiarkan masuk ke Kota Lhokseumawe sehingga memadati jalan bahkan membuat kota macet, Tak itu saja, caffe dipadati oleh pengunjung. Ini kebijakan yang gila dan dhalim,” pungkas Ketua FPI Aceh, Tgk Muslim.

Sekedar mengingatkan, sempat terjadi cek cok antara anggota FPI dengan polisi di jalan masuk Kota Lhokseumawe, atau persisnya di simpang Selat Malaka, Cunda. Ini disebabkan, adanya truk dengan penuh orang takbir keliling.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto membenarkan adanya peserta takbir menggunakan truk. Namun, dicegah anggotanya untuk masuk ke Kota Lhokseumawe.

“Iya, tapi sudah kita bubarkan. Dan, sudah pulang ke rumah-masing-masing. Situasi tetap kondusif,” ungkap kapolres menjawab Aceh24.com.

Foto : Menyemut manusia bertepatan malam Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Lhokseumawe, kendati pawai takbiran keliling ditiadakan oleh pemerintah setempat guna mencegah mata rantai COVID-19. Aceh24.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.