AcehNusantara

Forkopimko Lhokseumawe Ikut Rakor Tingkat Menteri

Lhokseumawe, Aceh24 – Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Lhokseumawe mengikuti Rapat Koordinasi Tingkat Menteri bersama Mendagri, Menkes, Menag, Kapolri, Panglima TNI, Jaksa Agung dan Ka BNPB.

Rakor dipimpin Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian melalui Video Conference dengan topik Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 yang turut hadir Danrem 011/Lilawangsa, Dandim 0103/Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe dan Sekda Kota Lhokseumawe, Senin (3/5), di Ruang Kerja Ops Room Setdako Lhokseumawe.

Danrem 011/Lilawangsa, Dandim 0103/Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe dan Sekda Kota Lhokseumawe, Senin (3/5), di Ruang Kerja Ops Room Setdako Lhokseumawe.

“Tadi pak Mendagri memberikan arahan kepada kita berkaitan dengan data-data yang ada untuk tidak merenggangi kewaspadaan dan pengetatan protokol kesehatan. Sejumlah kebijakan yang dikeluarkan tersebut merupakan salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19 di seluruh daerah, terutama Prov Aceh,” ujar Danrem 011/LW Kolonel Inf Baskoro.

Sementara itu, Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam paparannya menyampaikan bahwa untuk menanggulangi pandemi Covid-19 harus mengikuti kebijakan satu komando dari Presiden Joko Widodo. Sehingga, pemerintah daerah harus menyesuaikan kegiatannya berdasarkan kebijakan pemerintah pusat.

“Perlu keseragaman antara pusat dan daerah, ini perlu kita pahami semua,” ujarnya.

Lihat Juga: Pengungsi Rohingya Dikunjungi Tim Kemenko Polhukam RI

Sedangkan terkait kebijakan pelarangan mudik, kata Mendagri yang disampaikan ke Forkopimko Lhokseumawe, hal itu dimaksudkan untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang berpotensi pada penyebaran virus.

Mendagri juga meminta masyarakat untuk menahan diri dan bersabar guna bersama-sama menjamin keselamatan diri sendiri dan keluarga dari penyebaran Covid-19, harapnya.
Lihat Juga: Apel Ketupat Seulawah 2021

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: