Edar Sabu Seorang Anggota Satpol PP/WH Dibekuk Polisi

0
iliustrasi

LHOKSEUMAWE- Seorang anggota Satpol PP/WH Kabupaten Pidie Jaya, inisial W (36) kena ciduk polisi menyusul melakukan tindakan pengedaran narkoba jenis sabu. Selain W juga MJ (39) harus berurusan dengan hukum.

W dan MJ dibekuk tim Opsnal Polsek Meurah Dua, Pidie Jaya, Jum’at (8/2/2019) dari hasil informasi yang datang dari masyarakat.

Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, S.I.K, melalui Kapolsek  Meurah Dua, Ipda Syahril, SH menyebutkan sebelum dilakukan penangkapan terhadap dua orang tersangka, pada Kamis,(7/2) sekitar pukul 17.00 WIB, anggota Res Intel Polsek Meurah Dua mendapat laporan dari masyarakat bahwa tersangka MJ baru selesai membeli narkotika jenis sabu dari teman nya W. Pelaku membeli barang tersebut hendak mengantar ke Meurah Dua.

Berbekal informasi dari laporan warga, Kapolsek beserta anggota langsung bergerak ke Simpang 4 Meurah Dua , melewati jalan Meurah Dua – Meureudu, pada saat petugas melewati simpang 4 Meurah Dua tepat nya di depan sebuah meunasah Gampong Meunasah Raya, petugas melihat pelaku  mengendarai sepeda motor sepmor yamaha soul dari arah gampong Beuringen menuju ke arah gampong Meunasah Raya, petugas pun langsung  memberhentikan pelaku MJ dan melakukan penggeledahan dan didapati di kantong baju depan yaitu satu paket kecil narkoba jenis sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat sekitar 0,16 gram yang dibeli dengan harga Rp 100 ribu.

Kemudian anggota melakukan pengendapan di sekitar rumah tersangka W, pada pukul 21.00 Wib tersangka W pulang ke rumah dan anggota opsnal polsek melakukan penangkapan dan penggeledahan rumah tersangka W, Dari hasil penggeledahan di dapati BB(Barang Bukti) berupa, 1 buah bong (alat hisap) sabu, Selanjut nya kedua tersangka dan barang bukti sudah amankan ke Polsek Meurah Dua guna proses lebih lanjut.

“Dari hasil penyelidikan terpenuhinya melakukan tindak pidana narkotika golongan I jenis sabu, terhadap tersangka sebagaimana pasal 112 (1) jo pasal 114 (1) Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika sehingga layak untuk ditingkatkan ke penyidikan,” ujar Syahril. Aceh24.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.