20.2 C
Aceh
26 Januari 2021
Aceh24
Aceh

Dua Perempuan Dirampok

Ilustrasi

# Uang Rp 50 juta, Pelaku Hanya Ambil Rp 20 juta

LHOKSUKON-Dua wanita mengaku dirampok oleh seorang pria tak dikenal dengan membawa clurit dikawasan perkebunan sawit, Gampong Alue Seumambu, Cot Girek, Aceh Utara.  Perampok yang satu ini justru hanya mengambil uang Rp 20 juta dari tas  . Sedangkan sisanya Rp 30 juta dikembalikan kepada korban.

Demikian pengakuan korban kepada polisi saat melaporkan peristiwa itu, Selasa (10/11) siang lalu.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Cot Girek, Ipda Suherman yang dihubungi, Kamis petang membenarkan adanya laporan itu. Kini pihaknya terus melakukan penyelidikan.

Dijelaskan,  kedua perempuan itu bekerja di PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkantor di Lhoksukon. Keduanya bernama Mutmainnah (22) warga Gampong Blang Pala, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara dan Rahma Dewi (22) warga Gampong Alue Euntok, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Menurut Kapolsek Suherman, dari laporan korban bahwa perampokan berawal dari kedua korban mengenderai sepeda motor melintas di areal kebun sawit. Tiba-tiba, dikejutkan dengan munculnya seorang pria menggunakan helm dan sejenis clurit dari balik pohon kebun sawit.

Akibatnya korban jatuh dari sepmor.  Kemudian, pelaku menghampiri korban.  Selanjutnya, pelaku meminta kedua perempuan itu untuk menaiki kembali sepeda motornya.

Masih menurut cerita korban, kata kapolsek. Pelaku pun ikut bonceng. Dan, meminta korban berjalan ke tengah perkebunan sawit.

Tak lama berselang, pelaku meminta HP korban untuk dimatikan. Nah, disinilah akhirnya pelaku meminta uang yang dibawa korban Rp 50 juta dimasukkan ke dalam kantong  plastic.

 “Dari uang Rp. 50 juta ini, pelaku hanya mengambil Rp. 20 juta saja, sisanya dikembalikan pada korban,” ujar Ipda Suherman.

Lebih lanjut disebutkan, korban juga mengaku bahwasanya pelaku sempat mengatakan dirinya adalah suruhan saingan pimpinan tempat korban bekerja yang diminta untuk membunuh kedua korban.  Namun disebutkan pelaku hanya mengambil uang saja lalu menyuruh kedua korban pergi.

“Saat ini masih melakukan penyelidikan atas laporan ini, “ jawab Kapolsek Cot Girek, Ipda Suherman via telepon selular.

Related posts

BodyGuard Plt Gubernur Aceh Ajak Berantam Mahasiswa Unimal

Redaksi Aceh24

Korban Meninggal Akibat Longsor Bertambah

Redaksi Aceh24

Longsor, Akses Jalan Gunung Salak ke Bener Meriah Ditutup

Redaksi Aceh24