Aceh

Dua Bocah Pemulung Disambangi Kapolres

LHOKSEUMAWE-Zahra (6) bocah pemulung bersama adiknya tak menyangka kalau sepeda mini yang dikayuh harus berhenti di tepi jalan. Terlebih lagi, sosok berseragam polisi.  Padahal, ia bersama sang adik sedang melirik kanan kiri jalan mencari botol air mineral bekas.

Ini dialami Zahra, menjelang Kamis pagi (22/7) persisnya di Jalan Medan-Banda Aceh, kawasan Desa Meunasah Mesjid.  

Yang dicari Zahra bersama sang adik botol mineral  dan karton bekas belumlah banyak ditemukan. Tiba-tiba, ia harus berhenti mengayuh sepeda. Sebab, seseorang berhenti dan menyapanya.

Ternyata, orang nomor satu di Mapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto yang turun dari mobil. Perbincangan ringan dan singkat berlanjut. Kapolres Eko, langsung memberikan bantuan.

“Ini bantuan dari bapak Polisi ya. Semoga adek besar bisa sukses dan membanggakan orang tua” ujar Kapolres Lhokseumawe sambil memberikan sambako dan sejumlah santunan uang.

“Iya pak. Terima kasih sudah beri beras. Nanti dijual untuk membantu mamak di rumah,” ujar Zahra sembari mengayuh kembali sepeda mini bututnya menuju kediaman ibu mereka di Meunasah Mee, kecamatan Muara Dua.

Foto : Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto memberi  bantuan kepada dua bocah pemulung di lintasan jalan Medan Banda Aceh, Kamis pagi (22/7). Ist

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: