DPR Aceh Utara dan Pertamina Besok Ketemu Soal Solar Langka

0
63
Depot Pertamina Hagu, Lhokseumawe. Aceh24.com

LHOKSUKON-Kelangkaan solar nampaknya tak luput dari amatan wakil rakyat yang baru saja di lantik di Aceh Utara. Buktinya ? Bila tak ada aral melintang, besok (Rabu pagi 23/10) DPRK Aceh Utara akan dengar  dari  pejabat pertamina di Lhokseumawe.

Benerkah itu ? Sumber Aceh24.com, dari kalangan sekretriat DPRK Aceh Utara, membenarkankan adanya pertemuan tersebut.

“Besok pagi sekitar pukul 10 WIB, ada pertemuan dengan pihak pertamina soal kelangkaan solar,” kata sumber melalui telepon selular mala mini pukul 21.15 WIB.

Sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe – Aceh

Utara, menyayangkan kelangkaan BBM jenis solar, premium dibeberapa SPBU di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara. Tak hanya itu, kelangkaan gas 3 kg yang notabone buat masyarakat kurang mamp juga HMI nilai tidak semestinya terjadi.

“ Justru ini sangat merugikan masyarakat yang ingin mengisi bahan bakar di SPBU, tapi harus mengantri lama demi mendapatkan BBM bersubsidi,” kata Ketua Umum HMI Lhokseumawe, M Atar.

Didampingi Sekretaris Umum Muhammad Fadhil, HMI tak sependapat dengan pernyataan Unit Maneger Comunication dan CSR Pertamina, M Roby Hervindo yang menyatakan bahwa Quota BBM di Aceh melebihi yang ditetapkan BPH Migas. Nyatanya di lapangan terjadi kelangkaan, khususnya di SPBU di Kawasan Lhokseumawe – Aceh Utara dalam satu pecan terakhir ini.

Menurut HMI,  kelangkaan disinyalir lemahnya pengawasan dari pihak pertamina sehingga BBM bersubsidi langka di SPBU dan melimpah dienceran.

“HMI mendesak pertamina menindak SPBU yang nakal sehingga BBM subsidi dapat dinikmati oleh masyarakat miskin dengan harga yang telah ditentukan,” kata M Atar. Aceh24.com

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.