AcehBerita FotoNusantara

Ditemukan Jenazah Mahasiswa Makasar dan 6 Pendaki Rinjani.

Foto : Jenazah mahasiswa asal Makasar di evakuasi tim Basarnas,TNI/Polri dan Telawan TNGR, Selasa (31/7). istimewa

# 9 Orang Ditemukan dalam Goa Susu

LHOKSEUMAWE- Tim Basarnas, TNI/Polri dan BTNGR berhasil menemukan 6 pendaki gunung Rinjani, Lombok, pasca gempa yang terperangkap longsor. Selain itu, jenazah mahasiswa asal Makasar sudah dievakuai, Selasa (31/7).

Informasi di peroleh Aceh24.com.  6 orang pendaki saat ditemukan masih berada di Danau Segara Anak. Sedangkan jenazah Moch Ainul Taksim (28) berada diposisisebelum jembatan 1 dari danau Km 10.

Penemuan berawal dari tim evakuasi terdepan dengan 28 personil berjalan turun ke Danau Segara pada pukul 06.30 WIB.

Sedangkan tiga personil stanby di Pelawangan Sembalun, guna menunggu logistic. Dan, informasi lanjutan di Pelawangan, masih terjadi longsor di jalan ke arah danau.

Pukul  07.48 Wita atau sekira pukul 08.48 WIB  Info jenazah sudah dikemas dan siap diangkut, perkiraan tiba di plawangan 2-3 jam. Diperkirakan  20 orang mengurus jenazah

Selanjutnya, pukul 09.07 WITA, tim evakuasi menemukan 7 orang pendaki di dalam goa Susu/Aik Kalaq. “Pak Joko bersama enam pendaki serta 3 orang lainnya naik heli untuk evakuasi menuju Pelawangan,”

Dari enam orang yang dievakuasi itu, akhirnya mendapat perawatan kesehatan di Yonkes 1 Devisi 1 Kostrad yang berada di Sembalun.  Adapun nama pendaki Suharti, M.Si, (wanita, 45 tahun, asal Cibubur, Kapusdiklat LKPP) dan 2 staff pusdiklat LKPP, Erlin Halimatussadiyah wanita 26 th asal Bekasi, dan M. Bagus Novandi Laki-laki 23 th asal Bogor.

Hingga pukul 11.05 WIB jumlah pengunjung yang turun dari tanggal 29 Juli-31 adalah 1.090 orang. Terdiri WNA 723 orang dan WNI 367 orang. Demikian Aceh24.com dari Posko Sembalun, Lombok. sumber Aceh24.com. TNGR

 

Foto : Tim Basarnas, TNI/Polri dan Medis mengevakuasi jenazah mahasiswa Makasar, Selasa (31/7). Korban terjebak longsor di Danau Segara, Rinjani, pasca gempa 6,4 SR guncang Lombok. Istimewa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: