Delay Lagi, Pemindahan 99 Pengungsi Rohingya ke BLK

0
151
Jelang sepekan keberadaan anak-anak pengungsi Rohingya berada di bekas Kantor Imigrasi Lhokseumawe, di Puentuet, kecamatan Blang Mangat, kian ceria, Kamis siang (2/7/2020).

LHOKSEUMAWE-Delay lagi, pemindahan 99 pengungsi Rohingya ke Balai Latihan Kerja (BLK) di Meunasah Mee, Kandang, kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Kamis (2/7). Namun,  semua itu sudah terjawab. kapan jadinya pindah.

Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, Ridwan Jalil yang dikonfirmasi Aceh24.com membenarkan, Kamis sore tak jadi pemindahan pengungsi Rohongya. “ Ngak jadi Kamis. Rencana Jumat sore,” kata Ridwan Jalil via telepon selular.

Saat dikontak, Ridwan Jalil yang juga ketua Gugus Penanganan Pengungsi menyebutkan sedang berada di lokasi BLK untuk mempersiapkan segala sesuatu fasulatas untung menampung 99 pengungsi Rohingya.

Sementara amatan Aceh24.com, BLK masih milik Pemerintah Aceh Utara, sudah berdiri dua buah tenda besar bertuliskan Dinas Sosial. Kemudian,  sedang dilakukan perbaikan lampu jalan disekitar BLK. Adapula yang mengebor air untuk kebutuhan pengungsi di sisi timur bagunan BLK.

Pemindahan pengungsi ke BLK sebut Kabag Humas Kota Lhokseumawe, Drs Marzuki tidak terlepas dari lokasi yang lebih refresentatif.

polres lsm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.