Deklarasi Pemilu Damai di Nisam Antara

Foto : Deklarasi pemilu damai 2019 di Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Rabu (7/11). Aceh24.com

ALUE DUA-Perwakilan peserta calon anggota DPRK dari berbagai partai politik, tokoh masyarakat, Ketua PPK  Misbahuddin, Ketua Panwascam Safruddin, Camat, Kapolsek dan Danramil menghadiri kegiatan deklarasi pemilu damai 2019 di Kecamatan Nisam Antara, Rabu (7/11).

Memanfaatkan ruang pertemuan di kantor camat setempat, salah seorang anggota Komisioner KIP Aceh Utara,  Muhammad Usman mengharapkan para kandidat ‘wakil rakyat’ dari partai peserta pemilu untuk tetap menjaga  situasi keamanan hingga melahirkan kedamaian.

Dijelaskan, untuk  di wilayah Kecamatan Nisam Antara, terdaftar 10.200 an pemilih. Sedangkan yang maju untuk calon DPRK Aceh Utara ada 8 orang. “Ini meningkat dibandingkan dari peserta pilkada lalu,”kata OsamaH sapaan akrapnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut disebutkan, carilah suara dengan cara yang arif. Dibolehkan dalam hukum dan jangan memperoleh suara yang dilarang oleh hukum. Komitmen pilkada damai menjadi tolak ukur .

Dalam kampanye nanti, mari ajak masyarakat untuk memberikan suara. Karena, dengan kehadiran masyarakat tentu membuka peluang atau potensi bagi peserta sendiri.

“Tetapi, jangan focus dengan suara yang ada di Nisam Antara 10 ribu itu saja. Karena daerah kita mauk dapil III, maka manfaatkan juga di lokasi lain,” kata Osamah.

Disebutkan, manfaatkan masa kampanye pemilu ini yang punya waktu  sampai 7 bulan.  Karena selama pemilu berlangsung, kali inilah kampanye yang cukup lama dari sebelumnya hanya 3 bulan. Hari ini sampai 13 April 2019 sudah bisa lakukan kampanye.

Setiap satu partai diperbolehkan memasang 10 spanduk  dan 5 baliho di setiap gampong. Yang jangan pasang di kawasan sekolah, rumah sakit atau gedung pemerintah,” pungkasnya. Aceh24.com

 

 

Facebook Comments
CATEGORIES
TAGS
Share This