Capella Honda, Edukasi Keselamatan Berkenderaan di Sekolah

0
36
Pelajar SMK N 1 Peureulak, Aceh Timur, mengikuti edukasi keselamatan berkenderaan-gawean Capella Honda. Ist

Capella Honda Sebarkan Ilmu Keselamatan Berkendara di Sekolah

ACEH TIMUR-PT. Capella Dinamik Nusantara selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Aceh, Riau dan Kepri, mengunjungi SMKN 1 Peureulak, Aceh Timur. Kunjungan itu dalam rangka edukasi keselamatan berkendara bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas.

Kegiatan rutin Honda ini mengkampanyekan kepada masyarakat bahwa berkendara harus mengutamakan keselamatan, baik keselamatan pada diri sendiri maupun keselamatan pengendara lainnya.

Berbagai wawasan dan ilmu pengetahuan  mengenai berkendara yang aman dipaparkan langsung oleh Instruktur Safety Riding Honda.  Salah satu cara memprioritaskan keselamatan saat berkendara adalah mempersiapkan diri dengan memakai perlengkapan seperti jaket dan helm sebelum berkendara.

Selain itu, tertib dan taat berlalulintas turut mendukung terciptanya keamanan berlalulintas di jalan raya.

“ Mengingat tingkat angka kecelakaan yang tinggi berada di lingkup usia remaja, maka sudah seharusnya para pelajar diberikan edukasi keselamatan berkendara. ” ucap Gerhat Estomihi selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda.

Tidak hanya edukasi didalam ruangan, para peserta yang sebagian besar sudah bisa menggunakan sepeda motor turut dibekali ilmu teknik dasar keterampilan berkendara.

Praktik berkendara di lapangan ini bertujuan  mengasah keterampilan berkendara siswa/I agar mampu berkendara dengan cara yang aman serta meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan edukasi ini diharapkan siswa/I dapat mengaplikasikan setiap ilmu yang telah diperoleh saat berkendara di jalan raya serta menjadi penebar virus safety riding selanjutnya bagi teman-temannya dan bagi orang lain.Aceh24.com

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.