AcehBerita FotoNusantara

Butuh Jaring tak Butuh Pesawat Terbang

Foto : Nelayan kawasan Pantai Pusong Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, memperbaiki jaring pukat, Minggu (11/2). Aceh24.com

Butuh Jaring tak Butuh Pesawat Terbang

LHOKSEUMAWE-Nelayan kawasan Pusong sedang memperbaiki jaring pukat yang sobek.  Bantuan jaring maupun perahu untuk menambah peningkatan penghasilan penangkapan ikan sangat diharapkan dari Pemerintah Aceh bukan malah wacana membeli pesawat terbang buat memantau laut dan hutan.

“Belum saatnya membeli pesawat terbang. Lebih baik bantuan diberikan kepada nelayan dan bisa dirasakan langsung manfaatnya,” kata Muslem Hamidi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Malikussaleh, kepada Aceh24.com.

Senada disampaikan ketua BEM, tidak melenceng dari harapan Madan (35) salah seorang nelayan saat ditemui di kawasan pantai Pusong. Dia, berharap perhatian pemerintah daerah akan nasib nelayan saat ini. Bukan justru pemerintah getol untuk membeli pesawat dengan alasan memantau laut dan hutan.

“Kami yang tau bagaimana hasil tangkapan ikan dapat mencukupi kehidupan keluarga. Kalau tak kami perbaiki jaring ini maka jelas hasil tangkapan akan berkurang,”ujar Madan, Minggu (11/2).

Nah, Abidin (27) nelayan lainnya juga memiliki harapan serupa. Hasil tangkapan cukup maka kami sudah puas, kata Bang Din sapaan dia.  “Soal beli pesawat terbang apa tidak pakai minyak juga itu. Kan, pemborosan juga nantinya,” ujar Abidin yang mengaku hanya tamat sekolah tingkat atas saat menjawab Aceh24.com.

 

Foto :  Nelayan kawasan Pantai Pusong Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, memperbaiki jaring pukat,  Minggu (11/2).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: