AcehBerita FotoNusantara

Bupati : Dokter ASN Utamakan Pelayanan RSU Cut Meutia

Bupati  Aceh Utara :  Dokter ASN Utamakan Pelayanan RSU Cut Meutia

LHOKSUKON-Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, meminta seluruh dokter speialis berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk utamakan pelayanan di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia, Buket Rata, yang berada di Lhokseumawe.  Permintaan ini  disampaikan Cek Mad, tentu saja, berkaitan dengan abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Dokter ASN tidak sama dikaitkan dengan dokter swasta. Dan, saya tidak melarang dokter ASN membuka praktek dan membantu di RS Swasta. Tetapi, tolong utamakan tugas kita selaku abdi negara dan pelayan masyarakat,” kata Muhammad Thaib, saat pertemuan dengan puluhan dokter spesialis,Direktur RSU Cut Mutia, dr Nurhaida,M.Ph dan sejumlah pegawai RSU Cut Meutia, di Meuligo Bupati, Selasa (10/10).

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Daerah Aceh Utara (Pemkab)  tidak akan melepas aset RSU Cut Meutia, kepada pihak lain walaupun rumah sakit itu berada di wilayah Pemerintahan Kota Lhokseumawe.

“Memang ada rencana membangun rumah sakit lain di Ibukota Aceh Utara, Lhoksukon pada tahun 2018 nanti. Tetapi, RSU Cut Meutia, tetap Pemkab Aceh Utara, kelola,” tegas Cek Mad.

Harapan lain bupati, mengajak seluruh dokter spesialis  untuk dapat meningkatkan RSU Cut Meutia sebagai rumah sakit regional dengan tujuan bisa menjadi rumah sakit rujukan untuk daerah-daerah lain.

Hadir dalam acara itu, tenaga ahli bupati Drs Isa Anshari,  Penasehat RSU Cut meutia, Drs Iskandar Nasri, Direktur RSU Cut Meutia, drg Nurhaida,Mph dan para  dokter spesialis.

Sementara itu, Direktur RSU Cut Meutia, drg Nurhaida menyebutkan jumlah dokter spesialis berstatus ASN ada 48 orang. Sudah termasuk  10 orang dari fakultas Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe.

Soal jumlah pasien rawat jalan di RSU Cut Meutia sehari rata-rata 800-1.100 orang. Dan, 80 persen merupakan pasien BPJS .

“RSU Cut Meutia sedang berbenah diri untuk mencapai akreditasi terbaik.  Bila tidak, maka tidak dapat bekerjasama dengan BPJS kesehatan,” ungkap Nurhaida, Mph.

 

Foto : Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib bertatap muka dengan para dokter spesialis berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendopo, Selasa (10/10). Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: