AcehBerita FotoNusantara

Bupati Bener Meriah Kunjungi Warga Miskin

Foto : Bupati Bener Meriah, Ahmadi, SE saat mengunjungi warganya miskin, Minggu (6/5/18). Aceh24.com

REDELONG- Bupati Bener Meriah, Ahmadi, SE kunjungi warganya yang hidup dalam garis kemiskinan. Kunjungan tiba-tiba itu, membuat warga terkejut dan disambut bukan dengan segelas kopi Gayo, tetapi isak tangis haru.

Wujud kepedulian orang nomor satu di kabupaten  seluas 1.454.09 kilometer persegi itu,berlangsung pada hari libur kerja. Ya, Minggu (6/5) di rumah Umiah (61) kawasan Bandar Lampahan, Kecamatan Timang Gajah beratap bahan terpal serta seng bekas.

Rumah reot ukuran 3 X 5 meter itu, ditempati Umiah seorang janda ditinggal suami meninggal bersama anaknya yang telah menamatkan SMA. Dari kunjungan itu,

Usai melihat-lihat kondisi kehidupan Umiah dan rumahnya, Bupati Ahmadi memberikan  bantuan berupa kebutuhan bahan pokok, pakaian dan  sejumlah uang.

Selanjutnya, Bupati Ahmadi, tak langsung pulang ke rumah. Justru mengitari lagi perkampungan lain untuk melihat kehidupan rakyatnya dari dekat.

Ternyata, saat di kawasan Kampung Tunas Baru, Km 60, Kecamatan Pintu Rimo Gayo, berhenti di depan rumah  Rubiah (71). Rumah nenek Rubiah yang Aceh24.com peroleh informasi sempat diamuk gajah beberapa waktu lalu.

Paling tidak ? sepanjang kunjungan kemarin ada tiga rumah warga miskin yang didatangi Bupati Ahmadi, selain Umiah, Rubiah, juga rumah Sari Nurpia. Bantuan diberikan pun sama seperti kepada janda Umiah.

Rumah ketiga yang didatanginya  dengan kondisi rumah  berdinding bilah bambu serta beratap terpal, dengan lantai beralasakan tanah. Ibu Sari memiliki 4 orang anak, 2 putra dan 2 putri, dengan suami bekerja sebagai buruh tani,

“Saya tidak menyangka kalau bupati mengunjungi kami sekeluarga,”ucap Sari Nurpia  dengan linangan air mata.

Sementara itu, Bupati Ahmadi, SE usai menyerahkan bantuan kepada keluarga Ibu Sari menyampaikan, semoga bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga. Saya juga berdoa agar ALLAH SWT meringankan beban warga saya yang masih hidup di bawah garis kemiskinan-Mag-Rah.

 

Foto : Bupati Bener Meriah, Ahmadi, SE saat mengunjungi warganya miskin, Minggu (6/5/18). Aceh24.com

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: