AcehBerita FotoNusantara

Bupati Bener Meriah Diciduk KPK Usai Ikut Rapat Partai

Foto Bupati Ahmadi, SE saat mengunjungi warga miskin beberapa waktu lalu. Ist

# Pagi Ini Rencana Diboyong ke Jakarta

REDELONG-Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menciduk Bupati Bener Meriah, Ahmadi, SE usai mengikuti rapat internal partai Golkar di Hotel Linge Land, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Selasa (3/7/2018).

Seusai rapat, Ahmadi hendak kembali ke pendopo Bener Meriah. Namun, siapa yana tim KPK sekira pukul 18.45 WIB, memberhentikan kenderaan bupati yang di kemudikan  Alfin di seputaran Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Takengon.

Tanpa memakan waktu panjang, selanjutnya Bupati Ahmadi SE dan Supir diamankan ke Mapolres Aceh Tengah,  berikut kendaraan dan telepon selulernya.

Hingga tadi malam bupati masih berada di Mapolres Aceh Tengah yang berhadapan kantor Bupati kabupaten penghasil kopi gayo itu. Informasi berkembang diterima Aceh24.com, bahwa Bupati Ahmadi dan sopirnya akan diterbangkan ke Jakarta pada 04 Juli 2018 pagi, melalui bandara Rembele di Kabupaten Bener Meriah.

Sekedar mengingatkan, penangkapan Bupati Bener Meriah, Ahmadi juga bersamaan dengan diamankan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf di Mapolda Aceh. Hingga Rabu dini hari gubernur masih dimintai keterangan di markas besar polisi Aceh.

Sebelumnya, juru bicara KPK RI, Febri Diansyah terkait penangkapan dua pejabat ini di dua lokasi terpisah menyebutkan sore hingga malam ini, KPK melakukan kegiatan penindakan di Aceh dan mengamankan 10 orang,

Ada sejumlah ratusan juta rupiah diamankan yang ditengarai komitmen fee.

“Tim saat ini telah berada di Polda Aceh dan melakukan pemeriksaan awal. Sesuai KUHAP, tim akan melakukan proses sampai penentuan status dalam waktu 24 jam,” kata Febri Diansyah. Aceh24.com/Rakyat Aceh

 

Foto : Bupati Ahmadi, SE saat kunjungi warga miskin beberapa waktu lalu. Ist

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: