AcehBerita Foto

Bupati Aceh Utara, KPU dan Pansel di PTUN

Foto : Bupati Aceh Utara, KPU dan Pansel di PTUN terkait proses rekrutmen anggota KIP Aceh Utara, periode 2018-2023. Aceh24.com

LHOKSUKON-Rekrutmen balon anggota  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara, berbuntut tak sedap. Kenapa tidak ? Pasalnya, salah seorang bakal calon menilai bahwa Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, ‘teledor’ memberikan izin setelah seorang PNS dilantik menjadi anggota KIP Aceh Utara.

“Ini ironis sekali. Kenapa seorang PNS bawahan Bupati Aceh Utara, tanpa ada izin pendahuluan dari atasan yang berwenang mengeluarkan izin, ujung-ujungnya diteken bupati setelah PNS dimaksud lolos sebagai anggota KIP Aceh Utara,” kata Agustiar seorang untuk menjadi calon anggota KIP malah di dukungnya.

Selain Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, KPU juga di PTUN bersamaan dengan Pansel Aceh Utara. Sebab, pansel dinilai tidak jeli – dimana seorang PNS bisa mereka loloskan dalam proses administrasi awal.

Kebenaran PNS yang bekerja di Puskesmas Lapang, inisial Mun belum ada izin dari atasan berwenang dan dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (KBKPP) Aceh Utara, Syarifuddin menjawab Aceh24.com, Jum’at petang (22/6) lalu.

“Setahu saya, belum bang kita mengeluarkan izin buat seorang PNS ikut calon anggota KIP Aceh Utara,” jawab KBKPP Syarifuddin via telepon selular.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Pansel Aceh Utara, Taufik Abdullah saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu dan sebagai ketua pansel sudah menghantarkan sampai 15 besar. “Kalau saya sudah selesai bekerja. Dan, tidak tahu kalau ada upaya di PTUN kan. Soal itu, kita sudah bekerja sampai menghantarkan 15 besar,” ujar Taufik membela diri. Aceh24.com

 

Foto : Bukti Bupati Aceh Utara, KPU dan Pansel di PTUN dalam proses rekrutmen anggota KIP Aceh Utara, periode 2018-2023. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: