Bupati Aceh Tengah Saran Tgk Syarkawi tak Mundur

0
96
Bupati Aceh Tangah Drs Shabela Abubakar dan Mantan Sekda Bener Meriah Drs Ismarissiska saat berkunjungke pendopo Bupati Bener Meriah Selasa (26/5).

REDELONG – Suhu udara Kabupaten Bener Meriah, memang sejuk. Hanya saja, suhu politik di kawasan penghasil kopi itu mulai memanas. Kenapa tidak ? Pasalnya, Bupati Tgk H Syarkawi ingin mengundurkan diri dari orang nomor satu.

Tidak main-main. Hal itu disampaikan sosok ulama kharismatik ini saat berpidato dihadapan ribuan umat sebelum pelaksanaan solat Idul Fitri 1441 H, Minggu (24/5).

Sampai-sampai, Bupati Aceh Tangah Drs Sabela Abubakar dan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs Ismarisika menyarankan agar Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi tidak mudur dan tetap menjabat hingga masa jabatan berahir.

Harapan itu disampaikan Sabela usai berkujung dan bertemu  dengan Bupati Bener Meriah di Pendopo I Kampung Belang Sentang Kecamatan Bukit,  Selasa (26/5).

Menurut Shabela, tidak ada kata mengudurkan diri dan ia mengaku akan tetap menyarankan Bupati Bener Meriah untuk tidak mudur walaupun diserang. “ Proses mengundurkan diri itu sangat panjang apalagi saat ini negeri kita sedang dilanda pandemic Covid- 19 dan rakyat membutuhkan pemimpin,” ujar Sabela Abubakar.

” Kita harus saling menasehati dan mengingatkan. Dan jika saya pun nantinya dinasehatin oleh beliau akan kami terima,” tambah Bupati Aceh Tengah.

Ia mengaku, cukup prihatin dengan kondisi tekanan yang banyak saat ini namun hal itu sudah menjadi tantangan bagi pemimpin.” Jika tidak seperti itu bukan pemimpin namanya dan saya tetap mendukung Abuya Syarkawi untuk menjabat,” pungkasnya.

Sementara itu, mantan Sekda Bener Meriah Drs Ismarisika menyampaikan

 pemerintahan yang dijalankan oleh  Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi sudah sangat bagus.

“Saat ini  tinggal menata yang tidak bagus menjadi bagus dan regulasi serta pembangunan saat ini sebenarnya sedang berjalan.  Dihambat itu biasa dan  harus kita jalanin,” kata Ismarisika.

Untuk itu ia menyaranakan, agar Bupati Tgk H Syarkawi jangan mundur. ” Masyarakat saat ini masih menginginkan sosok Abuya untuk memimpin Kabupaten Bener Meriah ” pintanya. Aceh24.com

polres lsm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.