AcehBerita FotoNusantara

Bulog Salur Raskin 1.635 Ton di Aceh Utara

Foto : Pekerja sedang memikul beras bulog di gudang Puentuet, Blang Mangat, Lhokseumawe, beberapa waktu lalu. Aceh24.com

LHOKSEUMAWE-Sebanyak 1.635 ton beras untuk keluarga miskin disalurkan Sub Drive Bulog Lhokseumawe. Penyaluran raskin dalam bentuk rapel tiga bulan kedepan itu sedang berlangsung.

“Ya, saat ini kita sedang menyalurkan beras untuk keluarga miskin di Aceh Utara, mencapai 1.635 ton,” kata Kepala Sub Drive Bulog, Lhokseumawe, Armia menjawab Aceh24.com, Rabu (10/10).

Menurut Armia, penyaluran beras tersebut untuk tiga bulan kedepan. Penyaluran raskin untuk 852 desa yang ada di Aceh Utara, direncanakan tuntas sampai untuk bulan Desember 2018.

Sementara itu, dari Nisam Antara yang merupakan salah satu kecamatan pedalaman di kabupaten yang memiliki penduduk mencapai 575 ribu jiwa itu,  penyaluran beras raskin sudah dimulai sejak, Selasa sore.

“Sudah ada empat truk colt berada di halaman kantor camat, yang membawa raskin,” kata Kasi Kesra , Drs M Yahya, kepada Aceh24.com.

Beras yang jumlahnya mencapai 51,5 ton, ujar M Yahya  nantinya langsung diambil oleh masing-masing geuchik dan selanjutnya disalurkan kepada warga mereka yang berhak. “Beras itu untuk sampai bulan desember,” ungkapnya.

Dirincikan, raskin yang akan disalurkan buat Gampong Darussalam sebanyak 7,2 ton, Blang Pohroh 2,36 ton, Blang Jrat 2,16 ton, Alue Papuen 9,12 ton, Alue Dua, 14,1 ton dan Gampong Seumirah 16,5 ton.

“Dari total penerima sebanyak 12.880 KK,” kata Drs M Yahya . Aceh24.com

 

Foto : Pekerja sedang memikul beras bulog di gudang Puentuet, Blang Mangat, Lhokseumawe, beberapa waktu lalu. Aceh24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: