BKKBN Aceh Raih Angka Tertinggi Nasional di Harganas Ke 27

0
149
BKKBN Aceh raih Juara Nasional dalam menyukseskan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke 27 Tahun 2020 dan Pencapaian Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Drs Sanidal Kastri, M.Pd menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib di Meuligoe, Jum’at malam (24/7). Aceh24.com

# Bupati Aceh Utara Terima Penghargaan BKKBN

LHOKSEUMAWE-BKKBN Aceh raih angka tertinggi secara nasional  dalam menyukseskan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke 27 Tahun 2020 untuk Pencapaian Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor.

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Aceh, Drs Sahidal Kastri, M.Pd saat silaturahmi  dengan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, di Meuligoe, Jum’at malam (24/7).

Pertemuan singkat namun penuh keakraban itu, diselingi secangkir kopi panas. Tentu saja, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Aceh Utara, Fakhrurrazi, SH, MH dan Kabid PP, KB dan KS, Drs Murtadha, M.S.M.

Dalam kesempatan tersebut, BKKBN Aceh, juga memberikan penghargaan kepada Organisasi Pemerintahan Daerah ( OPD) Bidang KB,  kepada Bupati H Muhammad Thaib terkait kabupaten yang memiliki 852 gampong penghargaan mampu capai tertinggi III terhadap Pelayanan Sejuta Akseptor pada Harganas ke 27, 29 Juni 2020 di Provinsi Aceh.

Penghargaan juga diberikan kepada Danrem 011 Lilawangsa, Kodin 0103 Aceh Utara, Ketua PKK Aceh Utara.

Sekedar mengingatkan, suksesnya BKKBN Aceh, meraih terbaik nasional tidak terlepas dari meraih angka pencapaian 13.505 akseptor dari target yang ditetapkan nasional sebanyak 3.238 akseptor. Khusus Kabupaten Aceh Utara,  dari pelayanan serentak di 27 kecamatan berhasil mencatat 1.335 akseptor dari target 374 akseptor.

Adapun pelayanan serentar sejuta akseptor meliputi iud, implant, MOW (MKJP) dan suntik pil dan kondom (Non MKJP).

Untuk diketahui,  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Harganas Ke 27 kali ini mengambil tema “Semoga keluarga Indonesia dapat menjadi keluarga yang kuat sehingga terwujud Indonesia hebat “

Tentunya itu semua bakal terwujud bila seluruh keluarga di Indonesia untuk senantiasa membuka pintu komunikasi antar anggota keluarga, membangun pola komunikasi yang efektif. guna menciptakan ketahanan keluarga berkualitas. Aceh24.com

polres lsm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.