Bilal Mesjid Dapat Bantuan Rumah RSS dari PIM

0
159
Manejer Humas PIM, Nasrun disaksikan Muspika Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, dan Imam besar Mesjid Bujang Salim, melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah RSS untuk Bilal mesjid Bujang Salim. Ist

KRUENG GEUKUEH-Setelah 39 tahun mengabdi di rumah Allah, sebagai bilal Mesjid Bujang Salim, Krueng Geukueh, Suyitno, mendapat bantuan rumah type RSS dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM). Pembangunan RSS tersebut, tentu sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat lingkungan.

Menurut Manajer Humas PT PIM, Nasrun,   tanggung jawab  dan kepedulian PIM saat ini bertambah dengan telah diambilnya eks AAF menjadi aset PIM, termasuk kepedulian terhadap Masjid Bujang Salim Krueng Geukueh.

Untuk itulah. dukungan dari masyarakat lingkungan sangat kami harapkan karena tantangan PIM kedepan semakin sulit. Kemudian Nasrun menjelaskan Desa Bluka Teubai awalnya adalah desa binaan AAF,namun setelah AAF diambil oleh PIM,  Insya Allah kedepan menjadi Desa lingkungan dan menjadi prioritas PIM.

Pada hari ini dengan ijin Allah kita telah dapat melaksanakan pembangunan satu unit rumah RSS dengan ukuran 5,5 x 7,5 meter senilai Rp.58.900.000. disamping itu ada kelebihan tanah 5×10 meter yang belum di bebaskan, insyaallah PIM akan membebaskan kelebihan tanah tersebut seharga Rp.5.000.000, ujar Nasrun.

Sementara itu, Ketua PKM Masjid Bujang Salim,  Waled Jalaluddin merasa sanga bersyukur kepada H. Muslim Hasan  yang telah menghibahkan sebidang  tanah seluas 15×10 meter untuk membangunan satu unit Rumah RSS yang diperuntukkan kepada Bilal Masjid Bujang Salim sdr.Suyitno, sejak tahun 1981 adalah bilal di mesjid Bujang Salim.

Memang, ada beberapa orang lagi bilal masjid bujang salim yang perlu mendapat perhatian dari kita namun kita prioritaskan sdr.Suyitno karena beliau sudah lama mengabdi di rumah Allah dan dari segi umur beliau lebih tua dibandingkan dengan yang lain, papar Waled Jalaluddin.

Lebih lanjut, Waled  berterima kasih kepada menejemen PIM dimana  perusahaan tersebut, telah membantu pembangunan Rumah RSS untuk Bilal Masjid  Bujang Salim Suyitno dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat lingkungan selama ini seperti  balai pengajian, pembangunan rumah ibadah  dan pasar.

 

 

polres lsm

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.