Aceh

Bermain Gitar Obati Kelelahan Liputan

Obati Kelelahan Liputan, dengan bermain gitar. Aceh24

LHOKSEUMAWE- Angin malam ini di kawasan Kota Lhokseumawe, sejuk. Hanya saja,  wajah kelelahan masih tampak di raut rekan- rekan wartawan.  Kenapa tidak ? Pasalnya, sejak mentari terbit pagi tadi, dirinya terus berjibaku mencari , memperolah, mengolah dan terus mempublikasikan hasil liputan demi masyarakat.

Dia, salah satunya yang akrap disapa Bang One. Gitar berwarna biru tanpa tali selempang menemani wartawan media TV nasional ini disebuah warung kopi . Sesekali lagu klasik dengan judul antah berantah, mengusik telinga rekan wartwan lainnya yang sedang menikmati kopi pancung.

Namun, semua itu tidak menjadi alasan bagi Bang One untuk menghentikan alunan gitar murahannya itu. “Saya sudah lelah dari pagi tadi. Jadi biarkan gitar ini walau murah menemani saya agar kelelahan sirna,” kata Bang One sambil memutar kumis yang terlihat sudah berwarna kemerahan dan bukan putih.

Lagu yang sangat disenangi Saiful panggilan aslinya,  adalah lagu kenangan dari negeri Paman Sam. Jauh memang hayalan Bang One akan tembang ini. Dimana lagu itu mengingatkan kita akan suku asli Amerika, dengan judul lagu The Last of the  Mohicans.

“Saya juga lagu yang dibawakan oleh seorang pengamen dari Rusia. Lagu itu bisa mengobati syaraf,” kata Bang One dengan nada pasti.

Salah satu judulnya yabg saya senang adalah The song of the golden dragon yang dibawakan Estas Tonne.

“Lagu ini dapat mengobati kelelahan betul,” katanya kepada Aceh24 sembari terus memainkan jari lentik Bang One menyentuh senar.

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: