20.9 C
Aceh
3 Desember 2020
Aceh24
Aceh

Bebaskan Arwan. Mahasiswa Gelar Aksi

Aksi puluhan mahasiswa di Lhokseumawe, menuntut polisi melepaskan rekan mereka Arwan Syahputra yang ikut melakukan aksi penolakan UU Omnibuslaw ‘Cipta Kerja’ 12 Oktober 2020 di Kantor DPRD Batubara, Sumatera Utara yang akhirnya ditangkap

LHOKSEUMAWE-Tak rela rekan mereka Arwan Syahputra ditangkap seusai demo tolak UU Omnibuslaw  ‘Cipta Kerja’ di kantor DPRD Batubara, Sumatera Utara,  dua pekan lalu, puluhan mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Malikussaleh, gelar aksi di Lhokseumawe, Rabu (28/10).

Orasi berlangsung dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan Sat Pol PP di seputaran Taman Riyadha,  sekitar pukul 10.30 WIB. Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto langsung memantau aksi calon intelektual muda itu.

Inti orasi,  mahasiswa menuntut Kapolda Sumatera Utara, membebaskan Arwan Syahputra. Karena, dinilai kalau Arwan bukanlah sosok penjahat. “ Penjara untuk Penjahat. Bukan untuk yang Berbeda Pendapat” itu dalam siaran tertulis yang dibagikan mahasiswa ditengah berlangsung orasi.

Lebih detil, orasi mahasiswa juga menyebutkan  penangkapan Arwan terjadi 20 Oktober 2020 lalu di sebuah kedai kopi. Ketua HMI Komisaris Hukum Unimal ini dijemput oleh dua orang dengan menggunakan mobil.

Hingga berita ini ditayangkan, orasi mahasiswa masih berlangsung. Aceh24.com

Foto : Puluhan mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, menggelar aksi di depan Taman Riyadah, Lhokseumawe, menuntut rekan mereka Arwan Syahputra dibebaskan. Rabu (28/10). Aceh24.com

Related posts

Undang Wartawan, Eh Oknum Provos Polda Aceh Kempesin Ban Mobil

Redaksi Aceh24

Anak Pengungsi Rohingya Tidur Tanpa Tikar

Redaksi Aceh24

Garam Mahal, Udang Kering Rp 70 Ribu/Kg

Redaksi Aceh24