Batal Mundur, Bupati Bener Meriah Disarankan Segera Meminta Maaf

0
116
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi saat menerima kunjungan Reje Kampung di Pendopo. ist

REDELONG – Kemauan hati Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi untuk mengundurkan diri sebagai orang nomor satu,  tak jadi. Kenapa ? Tentu saja setelah menerima masukan dari berbagai elemen. Hanya saja,  mantan anggota DPRK Bener Meriah Tgk Usman Yakub menyarankan bupati untuk  segera meminta maaf atas pernyataan pengunduran diri.

Tidak jadinya  mengundurkan diri disampaikan Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi  kepada sejumlah wartawan usai bertemu dengan unsure  reje kampung yang berasal dari Kecamatan Gajah Putih di Pendopo Bupati,  Kamung Belang Setang,  Kecamatan Bukit,  Rabu (27/5).  

“ Setelah menyampaikan harapan kami untuk mengudurkan diri beberpa waktu yang lalu kami selanjutnya didatangi dan dihubungi oleh para guru-guru kami, para pimpinan pesantren, ulama yang ada dari Bener Meriah dan Jawa tengah yang menyampaikan nasehat kepada kami,” kata bupati.

Dijelaskan, para guru dan ulama tersebut menyarankan untuk segera ber ikhtiar dan  berobat secara serius tanpa harus meninggalkan jabatan serta mengambil cuti untuk sementara waktu .

                              Minta Maaf

Kepastian Sarkawi batal mundur jadi bupati, ternyata mendapat tanggapan dari mantan anggota DPRK Bener Meriah dari Partai PDA. Sebab, PDA merupakan partai pengusung yang mengawali cikal bakal lahirnya pasangan Bupati Ahmadi dan Sarkawi sehingga pihaknya mengaku memiliki beban moral yang sangat tinggi terhadap masyarakat dengan kondisi saat ini.

Pihaknya juga mengaku menyesalkan dan menyayangkan sikap Bupati Bener Meriah yang mengundurkan diri disampaikan pada acara resmi keagamaan di lapangan Babusalam Kecamatan Bukit.

Seharusnya katanya Bupati Bener Meriah Sarkawi terlebih dahulu memanggil kembali partai pengusung dan menyampaikan permasalahan sesungguhnya. “ Tidak ada jalan yang tidak bisa diselesaikan,” tegasnya.

Menurutnya, Bupati Bener Meriah tidak melakukan perbuatan tercela dan tidak melakukan hal-hal yang melangar hukum namun hanya beralasan sakit. “ Sakit bukan sebuah alasan untuk mengundurkan diri dari jabatan namun lari dari perperangan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Sarkawi belum menjalankan sepenuhnya masa jabatnnya namun sudah mengundurkan diri  sehingga internal partai baik di Bener Meriah maupun DPP Provinsi serta para ulama mengaku kecewa ketika hal ini terjadi.

Untuk itu pihaknya meminta dengan tegas kepada Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi agar secepatnya meminta maaf kepada Rakyat Bener Meriah.” Hal ini tidak boleh terjadi mohon kiranya di akomodir kepentingan masyarakat, ulama partai politik dan rakyat,” tegas Tgk Usman.

Ketergan Foto : Bupati Bener Meriah menerima kujungan para Reje Kampung yang mendeseak agar bupati tidak mengudurkan diri di pendopo, Rabu (27/5). Aceh24.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.