18.8 C
Aceh
3 Desember 2020
Aceh24
Aceh Berita Foto Nusantara

Banjir Datang, Babinsa Siaga

Banjir Datang, Babinsa Siaga

LHOKSUKON- Pas sebulan setelah 23 kecamatan dalam wilayah Aceh Utara, banjir, kini kembali datang. Padahal, banjir yang terjadi (2/12) tahun 2017 lalu, belum hilang dari ingatan. Begitu pula dengan eksek kerusakan sejumlah infrastruktur.

Banjir kembali membuat panik masyarakat di Matang Kuli, Pirak Timu dan Tanah Luas. Bahkan, sumber dari seorang anggota satlak BPBD Aceh Utara menyebutkan besar kemungkinan  Kecamatan Langkahan juga bakal terjadi banjir.

Menyingkapi situasi itu,  Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara menyiagakan ratusan Babinsa di setiap koramil untuk terus memantau perkembangan banjir. Selain itu,  babinsa juga berkordinasi dengan pihak terkait mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Bencana banjir sewaktu waktu dapat terjadi, oleh karena itu Kita harus siap dan tanggap untuk menghadapinya,” ujar Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, Rabu (3/1).

Lebih lanjut kata perwira dua melati di pundaknya itu, Babinsa harus segera membantu masyarakat yang terkena banjir. Dan, terus monitor setiap perkembangan di lapangan. Aceh24.com

 

Hingga pukul 12.05 WIB siang ini, Aceh24.com belum menerima informasi adanya gelombang pengungsian akibat banjir tersebut.

 

Foto : Kondisi air di Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Rabu (3/1). Istimewa

Related posts

Pengungsi Rohingya Bakal Pindah Langsa

Redaksi Aceh24

Satu Hukuman Mati, Tiga Warga Lhokseumawe Divonis Seumur Hidup

Redaksi Aceh24

1 Jam Sebelum Gerhana Bulan Total

Redaksi Aceh24