24.5 C
Aceh
30 Oktober 2020
Aceh24
Aceh Berita Foto Nusantara

Banjir, 845 Murid Terpaksa tak Sekolah di Lhoksukon

Foto : Banjir landa Aceh Utara, akhir Desember 2017 lalu, di Lhoksukon, sehingga pemerintah setempat memberlakukan 14 hari tanggap darurat. Aceh24.dok

LHOKSUKON-Hujan deras. Tanggul jebol. Banjir. Mengakibatkan 854 murid Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Kecamatan Lhoksukon dan Cot Girek, terpaksa tidak masuk sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Saifulah, M.Pd didampingi Kabid Sekolah, Razali kepada Aceh,24.com, Kamis (27/9) membenarkan sejumalh murid tidak masuk sekolah sejak empat hari lalu.

Murid dan siswa terpaksa tak sekolah bukanlah karena adanya intruksi dari dinas setempat. Tetapi, semata-mata akibat banjir yang menggenangi rumah mereka,  sarana pendidikan dan jalan umum.

“Ya, ada empat sekolah muridnya yang libur yaitu satu SD dan tiga jenjang SMP,” kata Razali.

Dirincikan, jumlah SD Negeri 9 Lhoksukon ada sebanyak 293 orang. Merek libur  dua hari sejak tanggal 24 September 2018. “Hari Kamis ini laporan kita terima sudah aktif,” ungkap Razali.

Sedangkan sementara SMP N 2 Cot Girek jumlah siswa ada 220 orang. “Sejak tanggal 25-26 September libur. Hari ini aktif,” katanya.

Kemudian, SMP N 4 Lhoksukon ada 212 siswa. Tiga hari terpaksa libur, Kamis hari ini mulai masuk sekolah.

Hanya saja, siswa SMP Negeri  5 Lhoksukon, yang sampai hari ini masih libur. “Ada 120 siswa tak masuk sekolah,” pungkas Razali.

Ditempat terpisah, Kepala BPBD Aceh Utara,  Munawar yang dikontak Aceh24.com, Kamis masih berada di Jakarta dalam urusan mengajukan proposal bantuan kepada pusat terkait jebolnya bendungan di kawasan Seunedon beberapa  waktu lalu. Aceh24.com

 

Foto : Banjir landa Aceh Utara, akhir Desember 2017 lalu, di Lhoksukon,  sehingga pemerintah setempat memberlakukan 14 hari tanggap darurat. Aceh24.dok

Related posts

Projo Lapor PT PIM Dugaan Korupsi Rp 90 Miliar

Redaksi Aceh24

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, 82 Meninggal Gempa Lombok

Redaksi Aceh24

Seludup Sabu 40 Kg, Digagalkan BNN

Redaksi Aceh24