Badan Siber dan Sandi Gelar Roadshow

0
63
Foto : Roadshow Badan Siber dan Sandi Nasional yang berlangsung di Kampus Universitas Medan Area, Sabtu (20/7). ist

LHOKSEUMAWE- Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN) gelar roadshow dan edukasi ke masyarakat tentang kesadaran keamanan data pribadi di gelanggang serbaguna Universitas Medan Area,  kampus 1 UMA, Sabtu (20/7).

Roadshow edukasi ke masyarakat tentang kesadaran keamanan data pribadi di isi oleh tiga pemateri yaitu Direktur Proteksi Ekonomi Digital (BSSN) Anton Setiyawan tentang bagaimana melindungi data pribadi dari kecurangan – kecurangan teknologi informasi.

Pemateri selanjutnya di isi oleh Dr. Roslina dari Dosen Politeknik Negeri Medan yang membahas tentang bagaimana pemanfaatan teknologi informasi secara tepat dan menjadikan teknologi informasi sahabat dalam kehidupan sehari – hari.

Pemateri pamungkas di isi oleh Dr. Dahlan Abdullah, ST, M.Kom, IPU yang membahas bagaimana aksi kaum miliniel dalam menghadapi teknologi informasi, cara menanggulangi kecurangan – kecurangan teknologi informasi, perkembangan internet masa depan.

Demikian keterangan pers yang diterima Aceh24, Minggu (21/7).

Sesi lainnya dilanjutkan dengan pertanyaan dari 6 pertanyaan dari para peserta, kegiatan tersebut gratis bisa diikuti oleh siapa saja, panitia menyediakan gif atau marchandise sebanyak 750 sementara antusias mahasiswa dan masyaratakat yang melakukan registrasi hingga berjumlah 1250 orang hingga memenuhi aula dari universitas medan area.

Yang menariknya disela – sela pemateri memberikan materi, panitia atau even organizer yang didatangkan dari jakarta selalu mengajak peserta untuk senantiasa memberikan luckydraw yang menambah antusiasme para peserta untuk tidak beranjak dari aula.

Di akhir sesi materi Dr. Dahlan Abdullah, ST, M.Kom, IPU mengajak seluruh peserta untuk mempratekkan bagaimana cara membatasi aplikasi media sosial whatapps dengan sistem keamanan two-step verification yang diikuti oleh seluruh peserta.

Sementara itu, Rektor Universitas Malikussaleh  Dr. Herman Fithra, ST, MT, IPM sangat mendorong para dosen dilingkungan Unimal untuk terus berkiprah secara nasional. Dan hal ini sudah dibuktikan oleh Dr. Dahlan Abdullah, ST, M.Kom, IPU bahwa dosen unimal mampu untuk berdiri sejajar dengan para pemateri – pemateri yang memiliki level nasional bahkan internasional melalui berbagai seminar atau conference yang diadakan diluar negeri.

Lebih lanjut disebutkan, seperti baru – baru ini Rektor Unimal, Dr. Herman Fithra, ST, MT, IPM yang telah mempresentasikan tulisan atau paper nya di ISIC 2019 di Nottingham London.

Dan, dalam waktu dekat juga Dr. Dahlan Abdullah, ST, M.Kom, IPU akan bertolak menuju Negara Jepang tepatnya di Fukuoka untuk mempresentasikan makalahnya di Conference Sain yang berkolaborasi dengan beberapa negara. Aceh24.com

 

Foto : Roadshow Badan Siber dan Sandi Nasional yang berlangsung di Kampus Universitas Medan Area, Sabtu (20/7). ist

loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.